Beranda Bogor Raya Barat Utara Ajari Siswa Berdemokrasi

Ajari Siswa Berdemokrasi

DEMOKRASI: Pelajar dari Yayasan Islahul Ummah menunjukkan jari usai melakukan Pemilihan Presiden Ishma, Jumat (16/2).

LEUWILIANG–RADAR BOGOR, Yayasan Ishlahul Ummah punya cara sendiri memberikan pem­belajaran berdemokrasi ke seluruh siswanya. Salah satu­nya melalui Pemilihan Presi­den Ishma, Jumat (16/2).

Da­lam kegiatan itu, yayasan melibat­kan seluruh siswa di tiga seko­lah yang dinaunginya, yak­ni SIT Ishlahul Ummah Leuwi­liang, SDITAl Ummah Cigombong, dan SMPIT Al Ishlahul Jasinga.

Menurut Ketua Yayasan Ishlahul Ummah Dadeng Wahyudi, Pemilihan Presiden Ishma ini sudah ketiga kalinya, bahkan dilakukan layaknya pemilihan umum.
”Pemilihan melalui pe­mungutan suara,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Sebelum proses pemilihan, para kandidat juga harus menjalani tahapan penjaringan yang dilakukan semua kepala sekolah dan guru, kampanye hingga proses penyampaian visi-misi. ”Para kandidat ini hanya untuk tingkatan SMPIT.

Tapi yang memilih semua tingkatan, SDIT, SMPIT, dan guru,” terangnya.Menurutnya, proses ini se­ngaja dilakukan untuk mem­berikan pemahaman dan pembelajaran demokrasi kepada siswa.

”Sehingga masyarakat dan siswa nanti tidak kaget lagi. Pemilihan ini diikuti empat kandidat yang lolos pen­jaringan,” imbuhnya.(dkw)