Beranda Metropolis Tampilkan Kain Khas Daerah Jelang HUT Persit

Tampilkan Kain Khas Daerah Jelang HUT Persit

IST
JELANG HUT PERSIT: Istri Komandan Korem 061/Suryakancana Ny Hasan (tengah) bersama para anggota Persit dalam Lomba Menjahit Kreasi Khas Kain Daerah, kemarin (19/2).

BOGOR–RADAR BOGOR, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana Koordinator Cabang Resort Militer 061/Suryakancana, kemarin (19/2) menggelar Lomba Menjahit Kreasi Khas Kain Daerah menyam­but HUT ke-72 Persit.

Ketua penyelenggara Ny Rendra Dwi Ardhani menuturkan, ratusan peserta berasal dari istri anggota TNI dari lima Kodim yakni Kabu­paten Cianjur, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan satu Batalyon Yonif 315/Garuda.

“Ini salah satu rangkaian yang diteruskan dari pengurus Persit Pusat, mulai tingkat Kodam Siliwangi dan Korem Suryakancana,” ujarnya kepada Radar Bogor. Dalam lomba tersebut, pihaknya juga mengajak Komunitas Dani Rose dari Komunitas Cinta Berkain Indonesia.

universitas nusa bangsa unb

Komunitas tersebut, kata istri Komandan Batalyon Yonif 315/Garuda ini, juga berperan menyaring hasil kreasi Persit. Selain lomba menjahit juga ada peragaan busana. Tujuannya, kata dia, untuk menggali potensi kreativitas corak budaya yang ada di daerahnya. Para ibu Persit pun tampil anggun dengan busana berbeda dan menarik.

Setelah tampil, para juara pun diumumkan. Juara 1 jatuh kepada perwakilan Yonif 315/Garuda, juara 2 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, serta juara 3 Kodim 0608/Cianjur.

“Dari tingkat Korem para pemena­ngnya akan bertanding lagi di tingkat Ko­dam Siliwangi,” katanya.(don/c)