Beranda Bogor Raya Sejumlah Sekolah Langganan Banjir

Sejumlah Sekolah Langganan Banjir

info grafis

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Sejumlah sekolah di Kota Bekasi kerap menjadi langganan banjir. Kegiatan belajar mengajar (KBM) pun jadi terga­nggu. Tidak jarang, pihak sekolah bahkan menghentikan KBM dan memulangkan anak didiknya lebih awal.

Kondisi ini diakui Wakil Ketua Satuan Petugas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Karsono. Menurutnya, letak topografi sekolah yang rendah serta saluran drainase tidak berfungsi dengan baik, menjadi salah satu penyebab sekolah di Kota Bekasi kerap terandam air.

”Apabila hujan dengan intensitas tinggi dan lama, pasti banyak sekolah yang teren­dam (selengkapnya lihat grafis,red). Seperti hujan deras pada kamis (15/2) lalu, ada belasan sekolah di Kota Bekasi yang terendam air. Mayoritas berada di wilayah dataran rendah,” katanya, Minggu (18/2).

universitas nusa bangsa unb

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi menanggapinya dengan tenang. Menurutnya, para guru beserta staf sudah mengetahui tindakan yang harus dilakukan ketika banjir datang. ”Untuk perbaikan kita harus koordinasi dengan dinas-dinas terkait,” tuturnya.(poj)