Beranda Bogor Raya Rp900 Miliar untuk Empat Venue

Rp900 Miliar untuk Empat Venue

CIBINONG–RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menambah empat venue olahraga di lingkungan Sta­dion Pakansari.

”Itu baru perencanaan, untuk nanti apakah mau dari APBD, APBD 1, atau dari APBN atau diker­jasamakan KSP, yang penting itu kan bisa dua tahun selesai pembangunannya,” jelas Bupati Bogor Nurhayanti.

Dia melanjutkan, diper­kirakan anggaran untuk mem­bangun venue gymnasium, akuatik, velodrome dan te­nis membu­tuhkan dana Rp900 miliar.
Namun, sambungnya, venue tersebut tak dibangun tahun ini, melainkan jangka pan­­jang.

universitas pakuan unpak

”Kalau APBD enggak mung­­kin. Kami minta bantuan ke provin­si untuk jangka panjang, bu­­kan buat Porda. Lokasinya di seki­tar Stadion Pakansari, kan sudah ada masterplan-nya,” beber dia.

Lebih lanjut Nurhayanti menjelaskan, setelah pem­bangunan gedung Laga Tang­kas, Dispora, Koni, dan lainnya rampung, kompleks Stadion Pakansari akan lebih megah dengan ditambah­kan hutan kota berikut masjid. ”Setelah empat ini, ada dua lagi venue untuk panjat tebing dan lapangan tembak,” katanya.

Nurhayanti menambahkan, untuk pembangunan gedung Laga Tangkas kini sudah mencapai 80 persen. ”Nanti taman dan tempat parkir tahap kedua,” tandasnya.(wil/c)