Beranda Olahraga Kickers Real Betis 3 vs 5 Real Madrid

Real Betis 3 vs 5 Real Madrid

SPANYOL–RADAR BOGOR,Real Madrid terus menjaga persaingan di papan atas klaseme Divisi Primera La Liga melalui kemenangan atas Real Betis. Melalui pertarungan sengit 8 gol, Real Madrid menang 5-3 di Stadio Benito Villamarin, Senin (19/2) dini hari WIB.

Sesuai jumlah gol yang tercipta bagi kedua tim, laga memang sudah cukup sengit sejak awal. Real Madrid berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 11 menit. Berawal dari bola hasil tembakan Cristiano Ronaldo yang ditepis kiper, Marco Asensio langsung menyambarnya menjadi gol.

Namun pada menit ke-33, Real Betis sukses menyamakan kedudukan berkat aksi Aissa Mandi. Bola umpan lambung Joaquin dari sisi kiri dapat dikonversikan Mandi menjadi gol dengan tandukkan.

universitas nusa bangsa unb

Bahkan, empat menit berselang Real Betis berbalik unggul 2-1. Skor kedua Betis tercipta setelah Nacho Fernandez melakukan gol bunuh diri akibat salah menghalau bola muntah hasil tembakan Junior Firpo. Ral Betis menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Selepas jeda, Real Madrid langsung tancap gas. Sergio Ramos sukses membawa Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-50 melalui gol sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok Lucas Vazquez.

Pada menit ke-59, Real Madrid kembali memimpin dalam skor 3-2. Kali ini aksi individu Daniel Carvajal dari sisi kanan diakhiri dengan umpan silang yang bolanya dikonversikan sensio menjadi gol lewat sontekan kaki kiri.

Cristiano Ronaldo tak mau ketinggalan pesta dengan turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65. Memanfaatkan umpan dari Casemiro, Ronaldo mengecoh satu bek lawan dan langsung menghujamkan bola dengan sepakan keras kaki kanan guna menaklukkan kiper Real Betis, Antonio Adan.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Real Betis membangkitkan atas dengan memperkecil ketertinggalan. Gol dicetak lewat sontekan Sergio Leon usai memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Real Madrid.

Akan tetapi, gol pemain pengganti Real Madrid, Karim Benzema, pada masa injury time, menuntaskan perla­­wanan tuan rumah. Real Madrid menutup laga dengan kemenangan 5-3.

Hasil ini membuat Madrid terus mendekati Valencia. Los Blancos saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara La Liga dengan nilai 45, tertinggal satu angka dari Valencia di posisi ketiga. Sementara itu, Real Betis di urutan sembilan dengan 33 poin.

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan kedua pemainnya, Lucas Vazquez dan Marco Asensio. “Lucas dan Asensio selalu pantas mendapat lebih banyak,” jelasnya dalam jumpa persnya seperti dilansir Marca. Ia juga menyebut, pertandingan itu adalah permainan yang gila. “Itu adalah permainan yang gila, tapi saya suka itu,” katanya.

“Mereka menguasai setengah jam terakhir babak pertama. Saya tidak fokus pada tiga gol kebobolan, saya fokus pada lima gol yang dicetak,” imbuhnya.(jpg/dkw)