Beranda Bogor Raya Polisi Bantu Rumah Terdampak Gempa

Polisi Bantu Rumah Terdampak Gempa

Andika Radar Bogor
BANTUAN: Kapolsek Caringin AKP Suseno memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana gempa Lebak, Banten, kemarin.

CARINGIN–RADAR BOGOR, Gempa hebat yang berdampak pada rusaknya ratusan rumah di Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu, masih membekas dalam ingatan, terutama korban terdampak. Hingga kini, beberapa rumah bahkan masih belum diperbaiki. Termasuk milik Bebed (50) warga Kampung Loji RT 04/04, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin.

Hal itu pun mengundang simpati jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Caringin untuk mendonasikan bantuan, kemarin (19/2). Kapolsek Caringin AKP Suseno menyatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak program kepolisian yang ada saat ini.

”Ini program peduli kemanusiaan terhadap warga Caringin yang terkena musibah. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kami. Meski tidak banyak, kami harap bantuan ini bisa dipergunakan oleh korban dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Suseno kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Donasi diberikan berupa sembako dan uang tunai. Suseno juga tetap mengimbau kepada masyarakat dan para ketua RT/RW agar terus melaporkan semua kejadian bencana yang ada di lingkungannya. Sehingga penanganan korban bisa cepat teratasi.

Sekretaris Camat (Sekcam) Caringin Winarso menam­bah­kan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk penanganan para korban. ”Kami telah melaporkan setiap kejadian bencana, termasuk rumah Pak Bebed ini.

Ke depannya, saya akan perintah­kan pemerintah desa untuk memperbaiki rumahnya,” tambahnya.Di tempat yang sama, Bebed mengaku terbantu dengan adanya donasi tersebut.

”Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Karena dengan adanya bantuan ini beban saya terasa lebih ringan, dan uang yang saya dapat ini akan digunakan untuk mem­perbaiki rumah saya,” ungkapnya.(dka/b)