Beranda Olahraga Arena Persikabo Jadi Tim ”Musafir”

Persikabo Jadi Tim ”Musafir”

CIBINONG–RADAR BOGOR, Persikabo Bogor dan Bogor FC dipastikan akan bermain di Liga 3 musim 2018, Agustus mendatang. Hal itu ditegaskan CEO Persikabo dan Bogor FC, Effendi Syahputra, kemarin (19/2).

Menurut Effendi, selain Liga 3 Persikabo dan Bogor FC, juga akan ikut berkompetisi di Piala Indonesia yang menerapkan sistem gugur. Di kompetisi inilah, kedua klub asal Kabupaten Bogor akan mengejar promosi ke Liga 2. ”Enam klub dari Liga 3 akan promosi ke Liga 2 menggantikan enam tim degradasi dari Liga 2,” ujarnya.

Sementara, kata Effendi, Liga 3 akan diikuti 64 tim yang terbagi dalam 16 grup. Nantinya, setiap grup akan diisi empat klub, di mana hanya juara grup yang akan melaju ke babak 16 besar. Di babak 16 besar nantinya akan menerapkan sistem gugur untuk mencari 8 besar. ”Peringkat 1, 2, dan 3 di masing-masing grup akan promosi ke liga 2,” terangnya.

universitas nusa bangsa unb

Peluang ini pun tidak akan disia-siakan kedua klub ini untuk bisa berlaga di kasta yang lebih tinggi. Persikabo maupun Bogor FC, masih mempersiapkan diri. Hanya saja, menurut Effendi, pihaknya masih terbentur home base.

Mengingat, Stadion Pakansari dan Stadion Mini Cibinong belum bisa digunakan karena akan digunakan Asian Games dan Porda 2018. ”Sehingga besar kemungkinan Persikabo akan menjadi tim musafir,” tandasnya.(dkw)