Beranda Bogor Raya Pelopori Berkomunitas Motor yang Positif

Pelopori Berkomunitas Motor yang Positif

AKSI POSITIF: Para anggota komunitas ACRC saat berkumpul usai deklarasi.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Tanpa memandang perbe­daan, All CBR Riders Cileungsi (ACRC) berdiri resmi dan menjadi pelopor berkomunitas motor yang positif. Klub ACRC yang terbentuk September 2016 ini, 30 orang telah terdaftar sebagai member resmi yang berasal dari berba­gai wilayah seperti Cibubur, Cileungsi, dan sekitarnya.

Bendahara ACRC Rezki menuturkan, ACRC saat ini telah terdata dan dinaungi Ikatan Motor Indonesia (IMI). Selain itu, anniversary sekaligus deklarasi keang­gotaan juga sudah dilakukan secara resmi pada November 2017 lalu.

”Dekla­rasi sudah kami lakukan sekaligus anniversary, saat ini pun kami sudah melakukan baksos untuk yatim piatu dalam menjalankan keorganisasian secara positif,” ungkapnya.

universitas pakuan unpak

Rezki menuturkan, untuk kegiatan lain seperti Sunday Morning Riders juga turut menjadi agenda wajib komu­nitasnya dalam kurun waktu tiga bulan sekali. Untuk jenis motor yang berada dalam klub ACRC, terdiri dari semua kelas CC motor CBR.

Untuk waktu kumpulnya berada di Permata Cibubur. ”Kami berharap semua klub ini bisa turut berperan serta dalam kehidupan bermasyarakat. Lebih solid dan bisa dikenal secara luas khususnya di seluruh member CBR di Nusantara,” katanya.

Menepis isu kriminalitas yang dilakukan oknum geng motor, ia menjelaskan, ACRC berdiri resmi dan memiliki aturan. Aturan terutama yang wajib dipatuhi ialah menjalin silaturahmi dengan masyarakat maupun komunitas bermotor lainnya.

”Kami hanya menginginkan saudara kami bertambah. Di sini kami saling bantu dan menjauhkan diri dari tindakan kriminalitas,” tukasnya.(cr2/c)