Beranda Bogor Raya Lawan Politik Uang

Lawan Politik Uang

SERIUS: Pegawai Diskominfo melakukan apel kesadaran, kemarin.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Seluruh perangkat daerah serentak melakukan apel kesadaran di halaman kantor dinasnya masing-masing. Termasuk, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor.

Hal itu dilakukan untuk mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) melawan politik uang pada Pilkada serentak 2018, serta mengajak meningkatkan kesiagaan bencana.

”Seluruh tahapan pendaftaran, verifikasi syarat, dan penetapan pasangan calon telah dilaksanakan. Dan 13 Februari 2018 kita telah menyaksikan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur Jabar serta bupati-wakil bupati Bogor tahun 2018,” tegas Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik, Senin (19/2).

universitas nusa bangsa unb

Ia menambahkan, mulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018 merupakan masa kampanye yang diawali deklarasi tolak dan lawan politik uang serta politisasi SARA.

Selain soal politik, tingginya curah hujan yang berpotensi terjadinya bencana alam juga jadi perhatian pemkab. Pihaknya bahkan meminta ASN Pemkab Bogor dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan kewaspadaan bencana dan berperan aktif dalam pengurangan risiko bencana.(*/wil)