Beranda Bogor Raya Barat Utara Deteksi LGBT sejak Dini

Deteksi LGBT sejak Dini

ANTUSIAS: Peserta talkshow menyimak paparan dari pakar psikologi Muhammad Iqbal di PSPP Pakuan Galih, Sabtu (17/2) lalu.

Ciseeng–RADAR BOGOR, Upaya berbagai pihak untuk menekan jumlah penderita perilaku menyimpang lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) terus dilaku­­kan. Tak terkecuali bagi Laz Zada yang mengadakan talkshow bertajuk ‘Deteksi LGBT sejak Dini’ di PSPP Pakuan Galih, Kecamatan Ciseeng, Sabtu (17/2).

Ketua panitia pelaksana, Taufik menjelaskan, acara tersebut bertujuan untuk me­nekan maraknya angka pe­ngidap LGBT.

”Saya dan te­man-teman belum lama ini menda­pat curhatan salah seorang pengidap LGBT di Ciseeng. Dia sebenarnya ingin sem­buh, cuma sulit. Dari situ kami terpanggil untuk mem­berikan penyadaran terhadap teman-teman yang lain agar tidak mengalami na­sib serupa,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Taufik juga menambahkan, pelaku LGBT memiliki ko­munitas tersembunyi yang tidak diketahui publik.

”Mere­ka bermain secara rahasia. Mere­ka sangat ketat dengan ko­munitasnya, karena berpikir kalau sampai ketahuan bisa berbahaya,” terangnya.

Seminar yang diikuti lebih dari 300 peserta itu, meng­hadirkan pakar psikologi Muhammad Iqbal. Kemudian anggota DPRD Kabupaten Bo­gor Ahmad Thohawi serta Atma Wijaya yang mewakili MUI Kecamatan Parung.(cr3/b)