Beranda Olahraga Kickers Chelsea vs barcelona, Dituntut Sempurna

Chelsea vs barcelona, Dituntut Sempurna

LONDON–RADAR BOGOR,Bigmatch akan tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/18. Dua raksasa Eropa, Chelsea dan Barcelona akan saling berhadapan di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Di laga ini, Chelsea dituntut bermain sempurna untuk bisa menghentikan Barcelona, sekaligus menghentikan catatan buruknya selama ini. Ya, The Blues baru saja keluar dari periode terburuknya, dimana mereka harus menelan kekalahan secara beruntun di Premier League dan FA Cup.

Mereka pun bertekad memperbaiki performanya saat menjamu Blaugrana. Mengalahkan Barcelona memang bukan perkara mudah bagi pasukan Antonio Conte. Terlebih, Lionel Messi dkk, merupakan salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini.

universitas pakuan unpak

Sepanjang babak penyisihan grup, mereka belum tersentuh kekalahan. Bahkan, mereka juga baru saja mencatat streak 31 laga tak terkalahkan di La Liga. Keganasan mereka pun sangat dirasakan betul oleh Conte.

“Kita bicara tentang salah satu tim terbaik dunia. Kami harus berusaha dan menampilkan permainan sempurna,” kata Conte.

Conte pun meminta kepada Eden Hazard dkk, memaspadai gerakan bintang Barcelona, Lionel Messi. Meskipun sebenarnya Messi belum pernah mencicipi gol saat timnya berhadapan dengan Chelsea.

Terakhir kali, Chelsea bertemu Barcelona di semifinal Liga Champions tahun 2012. Saat itu, Chelsea lolos ke babak final setelah menang agregat.

“Saya harap tradisi ini (Messi) berlanjut,” imbuhnya. Namun yang kita bicarakan ini adalah seorang pemain fantastis dan kami harus respek,” imbuh Conte.

Berbeda dengan Conte. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak menjadikan Chelsea sebagai tujuan kemenangan utama. Saat ini, Valverde lebih fokus meratapi laga timnya menghadapi Eibar di La Liga.

“Saya tidak terlalu peduli dengan Chelsea. Prtandingan ini (versus Eiber) sangat penting bagi kami setelah dua seri di liga,” terangnya seperti dikutip dari Express.(dkw/net)