Beranda Olahraga Arena Baseball Cemburu tak Masuk Porda

Baseball Cemburu tak Masuk Porda

SERIUS: Dua pemain softball saat mengikuti kejuaraan. Softball sendiri akan
dipertandingkan di Porda XIII Jawa Barat 2018.

BOGOR–RADAR BOGOR, Cabang olahraga baseball dipastikan tidak akan dipertandingkan di Porda XIII Jawa Barat 2018, Oktober mendatang. Hal ini pun mem buat kecewa Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Per ba sasi) Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, dari 48 cabor, dari Perbasasi hanya softball yang dipertandingkan di Porda 2018. Ini pun dikhawatirkan akan memicu kecemburuan mengingat softball dan baseball adalah dua cabor yang berbeda namun berada di bawah naungan Perbasasi.

”Bisa menimbulkan kecemburuan di kalangan atlet nantinya. Apalagi mereka (baseball) juga sudah melakukan persiapan,” kata Ketum Perbasasi Kota Bogor Rudy A Triyanto. Kekecewaan juga diperlihatkan pelatih Perbasasi Kota Bogor Girie Hernasa. Ia khawatir hal ini menimbulkan opini jika baseball menjadi cabor yang tidak dianggap.

universitas nusa bangsa unb

”Kalau seperti ini mungkin para atlet dan pelatih baseball akan mera sa teranak-tirikan,” ucapnya. Ia pun berharap, masalah ini bisa secepatnya diselesaikan, minimal memasukkan baseball di Porda 2018. ” Jangan sampai masalah ini jadi isu yang berkepanjangan,” tuturnya.(nal/c)