25 radar bogor

O2SN Pertandingkan 13 Cabor

VERIFIKASI: Tim O2SN Kabupaten Bogor mengecek kelengkapan administrasi peserta, kemarin (19/2).

CIBINONG–RADAR BOGOR, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bogor kembali bergulir. Ratusan atlet tingkat SD hingga SMP se-Kabupaten Bogor, dipastikan akan ambil bagian dalam olimpiade ini.

Ketua panitia pelaksana O2SN Kabupaten Bogor 2018, Dede Junaedi menuturkan, O2SN ini akan diikuti sejumlah sekolah dari 40 kecamatan dan mempertandingkan 13 cabang olahraga (cabor). Di antaranya bulu tangkis, atletik, pencak silat, taekwondo, catur, dan tenis meja.

Namun, tidak semua kecamatan mengikuti 13 cabor yang dipertandingkan. ”O2SN akan dimulai 5-15 Maret mendatang, dan pelaksanaannya terbagi dua tingkatan. Pertama untuk tingkat SD pada 5-8 Maret, dan SMP pada 12-15 Maret,” ujarnya, kemarin (19/2).

Menurutnya, O2SN ini diadakan untuk mempersiapkan wakil Kabupaten Bogor di O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat. Sekaligus mencari atlet berbakat dari beberapa cabor yang dipertandingkan.

Soal lokasi pertandingan, setidaknya ada 12 venue yang digunakan. Sementara, saat ini, panitia masih melakukan tahap keabsahan peserta. ”Dari tahapan ini nanti akan diketahui berapa siswa yang akan turun di O2SN,” terangnya.

Meski begitu, pihaknya masih melakukan evaluasi soal pelaksanaan O2SN, baik yang akan dilaksanakan maupun sebelumnya. ”Evaluasi ini perlu untuk mengetahui apa saja yang perlu diperbaiki dan dibenahi,” imbuhnya.(dkw)