Beranda Female Siapkan Buku Keterampilan Memasak

Siapkan Buku Keterampilan Memasak

TELATEN: Orang tua yang mendampingi anaknya membuat keju juga ikut diajak belajar memasak.

Selain disibukkan dengan kegiatan mengajar, Putri juga sedang menyiapkan buku pertamanya mengenai pentingnya keterampilan memasak sejak dini, yang akan rilis tahun ini. Buku perdananya bertema Parenting and Cooking Activity Book.

Lewat bukunya, Putri ingin mengomunikasikan kepada para ibu maupun calon ibu seluruh Indonesia mengenai pentingnya memberikan edukasi keterampilan memasak kepada anak-anak dimulai sejak dini. Sebab, hal tersebut dapat menumbuhkan kesadaran para anak untuk lebih memperhatikan kualitas makanan yang dikonsumsi hingga mereka dewasa kelak.

Kesadaran ini diakuinya didapat ketika ia sedang melakukan penelitian untuk bahan tesis S2-nya. Kata Putri, dia mendukung ’homecook’ untuk gizi Indonesia yang lebih baik. ”Memiliki keterampilan memasak bisa membawa manfaat besar bagi kesehatan jangka panjang seseorang,” tambahnya.

universitas nusa bangsa unb

Dengan memahami keterampilan dasar dan pengetahuan tentang bahan masakan, seseorang dapat memiliki penilaian yang lebih baik terhadap pilihan makanan yang mereka konsumsi. Fakta itu merupakan hasil penelitian gelar master yang dilakukan Putri Habibie, pemilik kelas memasak privat, LadyBake Cooking Class.

Menjunjung tinggi pentingnya kecukupan gizi dan kebersihan makanan yang dikonsumsi masyarakat Indonesia, Putri sangat mendukung kegiatan memasak di rumah.

Menurutnya, dengan memasak di rumah, kecukupan gizi dan kebersihan makanan yang dikonsumsi akan lebih terjamin. Dasar itu lah yang mendorong seorang Putri Habibie membangun sebuah jasa kursus memasak privat di Jakarta, yang akhirnya menjadi titik awal Putri di bidang kuliner.(pia)