Beranda Metropolis Tampil Excellent saat Pesta Kostum

Tampil Excellent saat Pesta Kostum

CANTIK: Sabrina Rosalina (kanan) dan Herlina Rosalina mengenakan headpiece yang menunjang konsep pesta kostum.

BOGOR-RADAR BOGOR,Hiasan kepala atau headpiece dengan ukuran besar dan bentuk yang unik bisa dimanfaatkan untuk menghadiri pesta kostum. Pemilihan material yang tidak biasa untuk headpiece juga semakin meningkatkan ambiance sebuah pesta dengan dress code ala kostum.

Hal itu diungkapkan Grace Liem, salah satu headpiece artist. Grace membuat headpiece dari berbagai material. Termasuk sumpit hitam yang dirangkai dengan lem dan diikat satu per satu, kemudian di-twist untuk menghasilkan bentuk spiral.

”Asal pede, bentuk yang begini masuk banget kalau buat pesta kostum yang nyeleneh-nyeleneh,” terang owner G. Liem itu. Dia sendiri menggunakan topi hitam sebagai base.

universitas nusa bangsa unb

Sumpit hitam tersebut kemudian ditata dalam bentuk kotak-kotak terlebih dulu di atas topi itu. Lalu, dibuat kreasi tiga dimensi dengan mengatur sumpit sedemikian rupa sehingga menghasilkan look spiral. Grace juga membuat headpiece bergaya Victoria yang berbentuk bunga mawar dalam ukuran besar dari kain khusus.
Grace mengungkapkan, dua model headpiece itu termasuk avant-garde.

”Enggak bisa dipakai daily. Cuma untuk kebutuhan khusus. Fashion show, photo shoot tematik, atau costume party. Materialnya pun enggak umum dipakai untuk aksesori,” papar dia.

Headpiece buatan Grace itu semakin hidup saat disempurna­kan dengan gaun rancangan Fedora Thamrin. Yakni gaun bergaya klasik yang sarat tamba­han lace. Duchess, organza, dan tile dipakai sebagai bahan utama.

”Aku buat Victorian dress yang nyatu sama headpiece-nya. Arahnya memang gaun yang polos, panjang, dan ditum­puk lace,” terang alum­nus Fashion Design Raffles Univer­sity, Singapura, itu. Lihat saja gaun yang dipakai Sabrina Rosalina. G

aun karya Fedora tersebut bermodel bustier yang dilapisi tile. Bagian bawahnya meng­guna­kan bahan duchess dan organza emas yang ditumpuk tile.

Dia juga membuat dress bernuansa nude white sleeveless atau tanpa lengan. Gaun V-shape yang dipakai Herlina Rosalina tersebut juga dibuat see-through alias tembus pandang dari atas lutut hingga mata kaki dengan span pendek yang dikombinasikan dengan organza berpotongan full clock.

”Kalau penampilannya mau excellent waktu costume party, tinggal nata hairdo-nya. Yang paling penting juga, pakai gaun sama headpiece-nya harus benar-benar pede biar auranya keluar,” tutur dia.(hay/c11/tia)