Beranda Olahraga All Sport Preview Wigan Athletic Vs Manchester City: Dihantui Kenangan Pahit

Preview Wigan Athletic Vs Manchester City: Dihantui Kenangan Pahit

Raheem Sterling – Given Massey

LONDON – RADAR BOGOR, Langkah Manchester City meraih gelar FA Cup, semakin dekat. Itu setelah lawan yang mereka hadapi di babak 16 besar FA Cup, relatif mudah.

Pasukan Pep Guardiola ini akan menghadapi klub kasta ketiga Inggris, Wigan Athletic di DW Stadiom, Selasa (20/2) dini hari WIB.

Ambisi City, meraih trofi FA memang sangat besar. Terakhir, The Citizens memenangkan trofi bergengsi itu pada 2011 saat masih ditukangi Roberto Mancini.

universitas nusa bangsa unb

Meski begitu, City harus tetap waspada. Meski mereka berhadapan dengan klub kasta ketiga, Wigan pernah memberikan kenangan pahit kepada City di ajang FA Cup.
Saat itu, Wigan sukses menaklukan City 2-1 di Wembley, pada final FA Cup tahun 2013.

Sementara bagi Wigan, kemenangan atas raksasa EPL itu menjadi pintu menuju kebangkitan. Sebenarnya, Wigan cukup lama berkompetisi di Premier League. Tetapi, mereka harus terlempar pada 2013.

Lambat laun, Wigan pun mulai mencari jati diri mereka. Melalui Piala FA, Wigan mulai menunjukan tanda-tanda kebangkitan. Mereka pun sukses melangkah ke babak 16 besar setelah menaklukan sejumlah tim Premier League, seperti Bournemouth dan West Ham United.

Menghadapi City, pelatih Wigan, Paul Cook akan menurunkan skuat terbaiknya. Kemungkinan, Cook akan menurunkan skema 4-2-3-1.

Cook juga masih mengandalkan Will Grigg sebagai juru gedor, yang dibantu tiga gelandang serang, Michael Jacobs, Nick Powell dan Gavin Massey.

Berbeda dengan Wigan, Pep Guardiola datang ke DW Stadium dengan sejumlah masalah cidera. Guardiola dipastikan tidak akan menurunkan Gabriel Jesus dan Benjamin Mendy akibat cidera.

Begitupun dengan Fernandinho yang dipastikan tidak akan bermain karena masih menjalani hukuman suspensi. Kemungkinan besar, Guardiola menerapkan skema 4-3-3 di mana Raheem Sterling akan diplot sebagai false nine yang dibantu oleh Leroy Sane dan Brahimi Diaz di sektor sayap.
Di lini tengah, Ilkay Gundogan, Yaya Toure dan David Silva sepertinya masih mendapat kepercayaan Guardiola.(dkw)