Beranda Bogor Raya Pengunjung Berburu Barang Bertema Imlek

Pengunjung Berburu Barang Bertema Imlek

MELDRIK/RADAR CIBUBUR
TERTARIK: Pengunjung Kampung China Kota Wisata melihat baju anak-anak bertema Imlek yang dijual di salah satu toko di kawasan wisata tersebut.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Perayaan tahun baru Imlek memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang di Kampung China, Kota Wisata, Cibubur. Apalagi, tahun baru Imlek kali ini jatuh bertepatan dengan weekend sehingga menjadi liburan panjang bagi sebagian besar masyarakat.

Tak sekadar menonton berbagai atraksi yang disuguhkan, warga yang berkunjung sekaligus berwisata juga sengaja datang untuk berbelanja beragam kebutuhan menyemarakkan tahun baru Tiongkok tersebut. Para pengunjung tidak sedikit terlihat keluar masuk toko yang menyediakan beragam barang bertemakan Imlek.

Seorang pedagang baju dan aksesori Imlek, Monica mengkau kewalahan pada puncak perayaan Imlek ini. Karena, kondisi pengunjung yang begitu banyak memadati setiap sudut Kampung China.

universitas nusa bangsa unb

”Hari pertama saja, banyak sekali orang yang datang, saya bersama karyawan yang lain sangat kewalahan, soalnya gak abis-abis pembelinya,” katanya.

Ia menjelaskan, pengunjung mulai memadati lokasi Kampung China sejak pukul 07.00 WIB. Tidak hanya menonton pertunjukan, banyak juga pada pagi hari yang sudah mulai berbelanja. Ia mengaku sedari pagi hingga sore pukul 15.40 WIB, pembeli yang datang ke tokonya sudah terhitung ratusan orang.

”Mungkin pengunjung saya sekitar 600 sampai 700 orang. Di sini banyak yang cari baju dan aksesori Imlek seperti lampion, bunga sakura bahkan dodol Imlek,” katanya.(cr2/c)