25 radar bogor

Pemkot Bogor Disebut PHP, Jalan R3 Diblokir Sepanjang Tahun

NELVI/radar Bogor PERINGATAN: Sebuah plang berisi pengumuman rencana penutupan jalur R3 di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.
Nelvi/Radar Bogor
PERINGATAN: Sebuah plang berisi pengumuman penutupan jalur R3 di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Jalan Regional Ring Road (R3) rupanya akan terus ditutup sepanjang tahun. Bahkan, bisa lebih lama jika Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tak kunjung menyelesaikan sengketa lahan di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur itu.

Pemilik lahan, Salim Abdullah, mengaku pesimistis Pemkot Bogor bisa menyelesaikan sengketa tersebut tahun ini. Sebab, berdasarkan informasi yang ia dapat, tahun ini sama sekali tidak ada anggaran untuk penyelesaian sengketa R3.

Padahal, menurut pria yang disapa Aab itu, meski Pemkot Bogor sudah mengeluarkan uang untuk membebaskan lahan, masih ada beberapa biaya administrasi untuk menyelesaikan ruislag antara tanahnya dengan tanah pemkot yang dibeli dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

“Tidak ada, nol sama sekali. Kan untuk menyelesaikan harus ada anggaran, baik administrasi maupun anggaran untuk penyelesaian ganti rugi tanahnya,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (18/2).Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini(fik/d)