Beranda Bogor Raya Manfaatkan Libur Valentine dan Imlek

Manfaatkan Libur Valentine dan Imlek

MENARIK: Pengunjung menikmati liburan di Taman Wisata Matahari (TWM) saat libur panjang.

CISARUA–RADAR BOGOR,Libur panjang Imlek dan Hari Valentine dimanfaatkan manajemen Taman Wisata Matahari (TWM) untuk menggaet pengunjung. Mangambil tema ‘Berwisata Penuh Cinta dan Keberuntungan di Taman Wisata Matahari’ men­jadi tagline guna menggaet wisatawan dari berbagai daerah, khususnya Jabodetabek.

CEO TWM Ilham Fadjriansyah memaparkan, tempat wisata yang dikelolanya tersebut memang menjadi destinasi paling favorit di kawasan Puncak Bogor.

Pasalnya, bukan hanya menyediakan satu wahana permai­nan ataupun peman­dangan yang indah, TWM juga menyediakan berbagai wahana yang bisa dinikmati pengunjung. Salah satunya TWM Camping Ground.

universitas pakuan unpak

Untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang ingin berlibur dengan cara yang berbeda dan lebih seru hingga pelajar yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan di out door atau di luar ruangan. Berlokasi di Kam­pung Paseban, Desa Megamen­dung, TWM memiliki luas kurang lebih 2 hektare lahan, dan dapat menampung pengun­jung yang ingin menginap hingga 2.000 orang. Fasilitasnya pun lengkap seperti kamar mandi, toilet hingga katering.

”Kebutuhan wisatawan dalam berlibur sangat beragam, salah satunya hiburan outdoor yang hari ini sangat digemari. Kami sudah memiliki lahan yang cukup untuk para pengunjung yang ingin berkemah dan menikmati alam terbuka,” ujar Ilham.

Tak hanya itu, di kawasan camping ground juga tersedia destinasi wisata air terjun. Di antaranya, Curug Panjang, Curug Bulao, Curug Naga dan Curug Orok siap memberikan pengalaman yang seru untuk para pengunjung.

”Jika ingin merasakan pentingnya alam ini untuk kehidupan kita, maka kita harus bersentuhan langsung dengan alam tersebut, sehingga bisa menimbulkan rasa saling menghormati dan menghargai alam,” katanya lagi.

Tak cukup sampai di situ, pihak TWM juga menyediakan wahana perner­bangan dengan tiket promo Rp15.000. Wahana penerbangan ini merupakan wahana edukasi untuk para pelajar. ”Para pelajar diajarkan cara mener­bangkan pesawat. Simulasi ini menggunakan pesawat sungguhan menggunakan Boing 737,” imbuhnya. (rur/mtr)