Beranda Olahraga Kickers Bayar Kekecewaan

Bayar Kekecewaan

SENGIT : Bintang baru Man United, Alexis Sanchez, berduel dengan pemain Huddersfield, Philip Billing.

LONDON–RADAR BOGOR,Manchester United masih mampu bertahan di ajang Piala FA. Meladeni tantangan Huddersfield Town pada Minggu (18/2) dini hari WIB, Setan Merah menunjukkan kelasnya sebagai salah satu klub elite Inggris.

Bermain di kandang sendiri, membuat Hudders field tampil dengan semangat tinggi. Penguasaan bola mampu mereka kuasai dengan kuat. Sayangnya, hal ini tidak diimbangi dengan kemampuan menyelesaikan peluang.

Justru tekanan yang diberikan tim besutan David Wagner ini sejak menit pertama membuka celah di pertahanan. Celah inilah yang dimanfaatkan dengan maksimal oleh Juan Mata untuk mengirim umpan tero bosan kepada Romelu Lukaku.

universitas nusa bangsa unb

Setelah melakukan adu sprint dan menggocek pemain belakang tuan rumah, striker Timnas Bel gia ini mela kukan ten dangan dengan kaki ka nan tanpa bisa di halau kiper Huddersfield.

CETAK BRACE: Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol kedua bagi Manchester United.

MU sebenarnya mampu menambah keung gulan pada menit terakhir sebelum jeda. Menerima umpan Ashley Young, Mata yang tak terkawal menipu kiper lebih dulu sebelum menendang bola ke dalam gawang yang kosong. Namun, gol ini dianulir wasit.

Berdasarkan rekaman video assis tant referee (VAR), wasit Kevin Friend memutuskan untuk membatalkan gol gelandang Spanyol itu. Meski, dari pe ngamatan sejumlah pihak, Mata berada pada posisi onside sebelum menerima umpan Young.

“Jika mereka (wasit) menggunakan VAR untuk membantu mengambil putusan yang benar, saya pikir mereka akan senang. Tapi jika VAR malah mengubah sebuah putusan benar menjadi salah, maka mereka seharusnya tidak merasa senang,” ketus manajer MU, Jose Mourinho kepada AFP.

Kekecewaan Mata dibayar penuh oleh Lukaku, sekitar 10 menit babak kedua berjalan. Dengan kemenangan 2-0 ini Setan Merah pun memastikan tiket perempat final Piala FA. Lukaku dan kawan-kawan dijadwalkan akan menghadapi Brighton antara 16-19 Maret 2018.(jpg)