Beranda Metropolis Adu Kreativitas Mewarnai Gambar Masjid

Adu Kreativitas Mewarnai Gambar Masjid

TEKUN:Para siswa saat menuntaskan gambar mereka (ICha/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Kegiatan bermanfaat senantiasa digelar oleh Pondok Pesantren Tahfiz Sulaimaniyah Turki untuk mewarnai dunia dengan agama Islam dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya, dalam kegiatan bazar amal, mereka juga me­nye­lipkan lomba mewarnai bagi siswa di Kota maupun Kabupaten Bogor tingkat PAUD, TK, maupun SD kelas 1 sampai 3 di Masjid Raya Bogor, kemarin (18/2).

Menurut koordinator lomba mewarnai, Eva Dewi Handayani, kegiatan ini diikuti oleh hampir seratus siswa PAUD, TK, maupun SD yang didominasi oleh sekolah-sekolah di Kota Bogor. “Alhamdulillah, pesertanya mencapaai target kami,” tambahnya.

Eva menuturkan, digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat anak dan mengenalkan anak kepada agama Islam terutama masjid.

universitas nusa bangsa unb

“Apalagi kan lomba diadakan di masjid, dan tema gambar yang kami sajikan kepada anak-anak untuk diwarnai juga gambar masjid. Kalau untuk tingkat SD, kami bahkan menyuguhkan gambar Masjid Sulaimaniyah yang ada di Turki,” bebernya.

Peserta yang ikut lomba mewarnai pada hari itu terlihat sangat antusias mencoretkan warna di media kertas bergambar yang sudah disediakan panitia dan diberi waktu selama dua jam.

“Kalau untuk alat mewarnainya kami berikan mereka kebebasan, mulai dari krayon, cat air, pensil warna dan lainnya. Namun hari ini hampir sebagian besar menggunakan krayon,” kata Eva.

Menurut Eva, pemenang tentunya akan mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Pada hari itu kegiatan juga diwarnai dengan penampilan anak-anak di Kota Bogor dalam membaca Alquran serta nasyid.(cr1/c)