Beranda Olahraga All Sport Team World Kuasai Panggung

Team World Kuasai Panggung

PANAS: Rising Star Challenge membuka kemeriahan NBA All-Star 2018 di Staples Center, kemarin.

LOS ANGELES– Celebrity Games dan Rising Star Challenge membuka kemeriahan NBA All-Star 2018 di Staples Center, kemarin. Pada pertandingan Rising Star Challenge, bintang Sacramento Kings Bogdan Bogdanovic tampil cemerlang membawa Team World mengempaskan Team USA 155-124.

Permainan efektif shooting guard Bogdanovic membuatnya mendapat ganjaran predikat MVP laga tersebut. Pemain asal Serbia itu bermain paling efisien dengan mencetak 26 poin. Yang bikin geleng-gelang, sebanyak 21 poin di antaranya datang dari tembakan tiga angka (7-13).

Secara keseluruhan, Team World memang tampil jauh lebih dominan. Mereka membuat persentase field goal mencapai 58,7% (64-109). Bogdanovic dkk memborbardir pertahanan Team USA dengan 23 tembakan tiga angka (23-56). Persentasenya mencapai 41,1%. Itu menjadi rekor baru dalam laga rising star.

universitas pakuan unpak

Di lain sisi, Team USA hanya mampu membuat persentase field goal 51,4% (54-105). Tembakan tiga angka mereka juga kalah telak dengan hanya sukses melesakkan sebelas dari 40 percobaan. Hanya 27,5%. Bintang Boston Celtics Jaylen Brown menjadi pencetak poin terbanyak mereka dengan 35 poin.

Selain Bogdanovic, bintang muda Philadelphia 76ers dari Australia Ben Simmons juga jadi tulang punggung Team World. Dia mengemas 11 poin dan 13 assist. Rekan setim Simmons dari Kroasia Dario Saric menambahi dengan 18 poin.

Sementara itu, pemain Chicago Bulls Lauri Markkanen (Finlandia) dan Denver Nuggets Jamal Murray (Kanada) juga efisien dengan masing-masing mengemas 15 dan 21 poin. ”Dengan melihat pemain-pemain yang tampil di pertandingan ini, masa depan (liga) tampaknya akan cerah,” ucap Simmons. ”Talenta-talenta muda bertebaran di kedua tim. Kami sama-sama bersenang-senang di pertandingan ini,” tambahnya.

Rising Star Challenge adalah partai yang diperuntukkan bagi para pemain NBA tahun pertama dan kedua. Mereka adalah pemain-pemain pilihan. Satu-satunya player di grup ini yang juga tampil di partai All-star hari ini, Joel Embiid juga ambil bagian.

Namun, bintang Philadelphia 76ers asal Kamerun itu hanya tampil sembilan menit dan mencetak lima poin. Embiid sengaja menjaga kebugaarn lantaran hari ini kembali turun sebagi starter di tim Stephen Curry yang akan tanding kontra Team LeBron.

Di lain sisi, laga celebrity game tak kalah menghibur. Bintang-bintang layar kaca ambil bagian seperti halnya penyanyi Justin Bieber dan aktor Hollywood Jamie Foxx.

Mereka dibagi dalam dua tim yakni Team Lakers melawan Tema Clippers. Foxx dkk yang tampil sebagai tim Clippers menang 75-66.(irr)