Beranda Nasional Pesantren Sulaimaniyah Gelar Bazar dan MHQ

Pesantren Sulaimaniyah Gelar Bazar dan MHQ

ica/radar bogor
GALI POTENSI: PLT Wali Kota Bogor Usmar Hariman menghadiri bazar dan lomba MHQ yang digelar Pondok Pesantren Sulaimaniyah Turki di Masjid Raya, kemarin (17/2).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pondok Pesantren Sulaimaniyah Turki menggelar bazar amal di Masjid Raya Bogor, kemarin (17/2). Pesantren yang melahirkan hafiz dan hafizah Quran ini juga mengadakan lomba Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) bagi warga Kota maupun Kabupaten Bogor yang diikuti 25 peserta.

Salah seorang pengurus pesantren cabang Puncak asal Turki, Abi Husnu mengatakan, kegiatan tersebut rutin diadakan Pondok Pesantren Sulaimaniyah Turki untuk mendanai dengan tujuan mengajak orang-orang sekitar beramal bagi santri yang sedang menghafal Quran.

“Karena pendidikan kami bagi mereka gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun. Peserta bazarnya hari ini ada 28 penjual mulai dari makanan Indonesia, Turki, hingga barang-barang lainnya,” jelasnya.

universitas nusa bangsa unb

Sedangkan pada lomba MHQ, diperuntukkan bagi peserta SMP hingga SMA di Kota maupun Kabupaten Bogor. ”Untuk lomba, pesertanya ada 25 orang,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memperkenalkan Pesantren Sulaimaniyah kepada masyarakat. ”Tahun ini bahkan ada 200 orang yang diwisuda, kami berharap bisa mewarnai dunia dengan Alquran, khususnya di Indonesia,” bebernya.

Hal tersebut juga dibenarkan salah seorang pengelola Ponpes Sulaimaniyah asal Turki lainnya, Ferhat Bas.

Sementara itu, PLT Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, sangat mendukung kegiatan tersebut. Bahkan dia berterima kasih terlah melahirkan hafiz dan hafizah di Bogor Raya. ”Yayasan bisa berbagi ilmu dan segala hal membina generasi Qurani baik di kota maupun kabupaten,” tukasnya.(cr1/c)