Beranda Olahraga Arena Peluang Menang di Kandang

Peluang Menang di Kandang

FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
KUAT: Mario Wuysang (kiri), pemain CLS Knights, dikawal ketat Renaldo Miguel Balkman, pemain Tanduay Alab Pilipinas saat pertandingan ASEAN Basketball League di GOR CLS Kertajaya, Surabaya.

SURABAYA–CLS Knight bertekad membe­nahi permainan jelang pertandingan melawan Saigon Heat, Vietnam pada hari ini (18/2) di GOR Ketajaya. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim dalam ASEAN Basket League 2017-2018. Sekaligus menjadi partai kadang kedelapan bagi CLS.

Pada laga sebelumnya melawan San Miguel Alab, Filipina, klub asal Surabaya itu menyerah dengan skor 73-80. Kekalahan ini membuat CLS turun keurutan ketujuh klasemen semen­tara ABL sekaligus menggenapi kekalahan yang kesepuluh.

CLS tercatat pernah mem­peroleh 2 kemenangan saat melawan Westsport Malaysia Dragons dengan skor 82-92 dan Formosa Dreamers dengan skor 74-105.

universitas pakuan unpak

Lini pertahanan menjadi fokus tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho dalam menghadapi partai kadangnya yang kedelapan ini.

“Selalu di defense yang kita tekankan dalam dua pertandingan kandang kami. Besok kami mempersiapkan cara meng-cover dua pemain asing mereka, Akeem Scott dan Michael William, di open court dan saat mereka melaku­kan pick and rool,” kata Koko

Saigon Heat memang berada diurutan keenam disusunan klasemen sementara ABL. Sedangkan CLS berada satu peringkat di bawahnya. Pada 13 pertandingan Saigon unggul dengan 4 kemenangan dengan jumlah poin 1286-1274.

Sementara itu CLS memiliki 3 kemenangan jumlah poin 1071-1124. CLS bisa memanfaatkan partai ini untuk meraih kemenangan sehingga bisa memperbesar peluang mereka ke babak selanjutnya. Apalagi dua partai berturut-turut CLS akan tampil di kandang sendiri.

Forward CLS Kaleb Ramot Gemilang juga akan kembali memperkuat susunan pemain CLS. Ia baru saja membela timnas basket Indo­nesia dan mempersembahkan emas pada test event Asian Games 2018.(gil)