Beranda Ekonomi Tagline Yamaha Hadir di World Superbike

Tagline Yamaha Hadir di World Superbike

TERDEPAN: Pembalap Yamaha di ajang World Superbike.

BOGOR–RADAR BOGOR,Hadirnya tagline motor Yamaha “Semakin di Depan” di ajang World Superbike secara resmi diumumkan saat perkenalan lineup tim road racing 2018 Yamaha Motor Europe. Semakin di Depan disematkan pada tim Pata Yamaha Official WorldSBK.

Pengumuman resmi itu makin mengukuhkan keberadaan tagline corporate PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di pentas dunia.

“Semakin di Depan” pun sudah dikenal di mata dunia lewat ajang MotoGP. Kehadiran tagline “Semakin di Depan” di kompetisi World Super­bike dan World Supersport 300 meru­pakan kebanggaan bagi Indonesia.

universitas nusa bangsa unb

Menjadi semakin lengkap dengan rider Indonesia yaitu Galang Hendra yang menggunakan sepeda motor buatan Indonesia, YZF-R3, di ajang World Supersport 300. Tagline berbahasa  Indonesia ”Semakin di Depan” semakin mendunia.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto mengung­kapkan kebahagiaannya mengenai pengumuman resmi “Semakin di Depan” hadir di World Superbike. ”Saya sangat senang dan bersemangat untuk bergabung dengan tim yang mempunyai spirit ’Semakin di Depan’.

Rider Indonesia kami, Galang Hendra Pratama seorang penantang, meski tubuhnya kecil, dia penuh dengan bakat dan gairah,” jelas Minoru Morimoto.

Hal ini telah terbukti pada balapan terakhir 2017 di Jerez dengan kemenangan pertamanya sebagai pembalap wildcard. Yamaha mengaku senang bisa mendukung langkahnya dari ARRC untuk menjadi pembalap full-time di WorldSSP300 2018. ”Seperti diketahui, Yamaha YZF-R3 diproduksi di Indonesia dengan segala gairah kami dan tentu saja, Galang berasal dari Indonesia, ini berarti kami akan memiliki paket Indonesia yang bagus di World Championship,” ucapnya.

Yamaha juga mengajak untuk melihat dan yakin kalau kemenangannya di Jerez tidak hanya satu kali itu saja. Minoru juga mengaku cukup beruntung untuk membalap di German Cham­­pionship, Dutch Open Championship, dan Suzuka 8 Hours endurance race pada 1990-an, mendapat dukungan luar biasa dari penggemar balap Eropa dan berharap Galang juga akan mendapatkan bantuan dan dukungan dari semua orang di Eropa.

“Karena kami merasa dia bisa menjadi superstar besar berikutnya dari Asia di Kejuaraan Dunia. Kami di YIMM sangat senang bisa terlibat dalam mendukung masa depan balap dan menciptakan sesuatu yang istimewa untuk memberikan karier yang jelas bagi pembalap-pembalap muda terbaik di dunia ke Kejuaraan Dunia,” tambah Minoru.

Yamaha juga ingin membantu hasil pembibitan berikutnya dari pembalap muda di Yamaha R3 bLU cRU Challenge dengan semangat ’Semakin Depan’. Galang Hendra akan meng­ikuti semua seri di World Supersport 300 tahun ini. Dia akan mengawali per­juangannya dengan YZF-R3 pada seri perdana di sirkuit Aragon, Spanyol, 15 April.

“Untuk Merah Putih Semakin di Depan”, Galang akan berupaya tampil maksimal di kompetisi dunia itu.(mer/c)