Beranda Bogor Raya Sentul dan Cileungsi, Lokasi Percepatan Investasi

Sentul dan Cileungsi, Lokasi Percepatan Investasi

PERCEPATAN INVESTASI: Kendaraan menuju Sentul menjadikan kawasan ini ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi lokasi percepa­tan investasi

CIBINONG–RADAR BOGOR,Kabupaten Bogor menjadi satu dari 15 wilayah yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi lokasi percepa­tan investasi. Dua wilayah telah ditetapkan, yakni kawasan industri Sentul dan Cileungsi. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo.

Kata dia, pemerintah pusat mendorong Kabupaten Bogor untuk dilakukan percepatan investasi, khususnya di sektor industri.

”Prospek 2018 di situ. Di dua lokasi itu. Jadi, para inves­tor nantinya mendapat persetujuan untuk kawasan industri agar berjalan,” terang Joko kepada Radar Bogor, kemarin (12/2).

universitas nusa bangsa unb

Joko melanjutkan, kedua wila­yah tersebut dipilih sebab dira­sa sudah siap dari segi sarana dan prasarana. Bulan depan, Joko mengaku akan kembali mengikuti pertemuan lanjutan soal percepatan investasi ini di Yogyakarta.

”Ketersediaan lahan ada, kemudian infrastrukturnya juga mumpuni. Targetnya menggaet investor baik dalam maupun luar negri,” ungkapnya. Keca­matan Jonggol pun ditargetkan mampu menjadi kawasan investasi selanjutnya.(wil/c)