Beranda Bogor Raya Pengunjung Padati Kampung China

Pengunjung Padati Kampung China

MELDRIK/RADAR CIBUBUR
TUMPLEK: Warga dari berbagai daerah memadati Gerbang Kemakmuran Kampung China untuk berwisata sekaligus menyaksikan atraksi barongsai, kemarin.

CIBUBUR– RADAR BOGOR,Puncak perayaan tahun baru Imlek di Kampung China, Kota Wisata, Cibubur, kemarin berlangsung meriah. Ribuan masyarakat yang berasal dari luar maupun wilayah Cibubur pun antusias memadati lokasi.

Kegiatan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, beragam atraksi barongsai juga mulai menghibur para pengunjung yang terus berdatangan.

Berdasarkan pantauan Radar Cibubur, titik kepadatan pengunjung bermuara tepat di depan Gerbang Kemakmuran, Kampung China. Masyarakat bahkan tampak rela berdesak-desakan untuk melihat keserunan atraksi barongsai.

universitas pakuan unpak

Seorang pengunjung, Farhan (36) mengaku bersama keluarganya sengaja datang ke Kampung China untuk melihat pertunjukan barongsai. Ia mengaku setiap Imlek, Kampung China menjadi destinasi wisata yang ramai dengan berbagai pertunjukan seru.

”Saya sama istri dan anak dari pagi datang ke sini mau lihat barongsai. Sengaja pengin ke sini pas Imlek,” katanya.

Namun, ia mengaku sedikit kecewa dengan padatnya pengunjung yang tidak teratur. Pasalnya, pengunjung sangat tidak terkendali, bahkan untuk masuk ke lokasi Kampung China saja, diakuinya, membutuhkan waktu karena berdesakan.

”Setiap tahun memang seperti ini, sesak, pengunjungnya gak teratur. Seharusnya barongsai gak di depan Gerbang Kemakmuran, soalnya pengun­jung ngumpul di situ semua untuk nonton. Kesian anak kecil yang terjepit di dalam kerumunan,” tuturnya.

Sementara itu, Shinta (24) warga Desa Nagrek, menuturkan, dia ber­­sama teman-temannya datang ke Kampung China untuk berbelanja baju sekaligus menonton pertunjukan ba­rongsai. Namun sayang, karena kon­disi yang sangat padat pengunjung dan cuaca panas, membuatnya me­nyerah berburu baju.

”Saya tadi sudah masuk, gak kuat panas dan sesak sekali. Saya susah napas, kayaknya gak bisa masuk lagi deh penuh seperti itu,” pung­­kasnya.(cr2/c)