25 radar bogor

Modal Jempol Permudah Registrasi

Foto: telkomsel for Radar Bogor MUDAH: Pelanggan mencoba layanan UMB untuk memudahkan registrasi nomor kartu selulernya.

MUDAH: Pelanggan mencoba layanan UMB untuk memudahkan registrasi nomor kartu selulernya.

BOGOR–RADAR BOGOR,Telkomsel secara konsisten terus mendorong pelanggan setianya yang menggunakan layanan kartu prabayar untuk segera melakukan proses registrasi prabayar sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kini, guna mempermudah pelanggan dalam melakukan proses registrasi tersebut, Telkomsel menghadirkan akses tambahan menggunakan layanan UMB, cukup dengan menekan *444# langsung dari handphone pelanggan.

Melalui program yang dinamakan Modal Jempol, pelanggan prabayar (simPATI, Kartu As, dan LOOP) yang belum melakukan registrasi dapat mengaktifkan paket Modal Jempol dengan seharga Rp10 untuk mendapatkan kuota data dari mulai 100 MB hingga 1 GB.

Fitur tambahan ini akan melengkapi pilihan akses registrasi prabayar pelang­­gan Telkomsel selain menggunakan layanan SMS ke 4444 Call Center 188, website www.telkomsel.com, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layanan GraPARI Virtual (virtual assistance melalui LINE, Facebook Messenger, Telegram), web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani mengata­kan, batas waktu untuk pelanggan melakukan registrasi prabayar sudah semakin dekat. Untuk itu, Telkomsel yang sejak awal konsisten mendukung pelaksanaan program yang dijalankan pemerintah ini, terus mengajak pelanggan aktif dalam melakukan registrasi prabayar, sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Salah satu upaya tambahan yang dilakukan Telkomsel adalah dengan menyediakan fitur registrasi terbaru melalui layanan UMB *444# yang bisa diakses langsung melalui berbagai jenis ponsel,” ungkap Ririn Widaryani. Sesuai dengan Peraturan Menkominfo No 12/2016, pelanggan wajib melakukan registrasi nomor prabayarnya meng­gunakan nomor induk kependudukan (NIK) yang ada di KTP elektronik atau kartu keluarga (KK) dan nomor KK.

Untuk akses umum menggunakan layanan SMS, pelanggan baru cukup ketik SMS dengan format: REG<spasi>NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444. Sementara untuk pelanggan lama, ketik SMS dengan format: ULANG <spasi>NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444. Sedangkan penggunaan fitur UMB *444#, pelanggan Telkomsel baik yang baru berlanggan maupun yang sudah menjadi pelanggan Telkomsel cukup mengetik *444# langsung dari ponsel.

Lalu melakukan pengisian data sesuai dengan notifikasi lanjutan yang diterima, hingga nantinya proses registrasi dinyatakan sukses.

Ririn lebih lanjut menambahkan, saat ini minat pelanggan untuk melakukan registrasi prabayar sudah cukup tinggi. Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi atas kesadaran pelanggan dalam berperan aktif mengikuti aturan yang berlaku, Telkomsel memberikan bonus penawaran khusus paket kuota data hingga 5 GB dengan harga Rp10 bagi pelanggan yang sudah melakukan registrasi prabayar. (*mer/c)