Beranda Berita Utama Heboh! Gadis Ayu Penjual Jamu

Heboh! Gadis Ayu Penjual Jamu

Pratiwi Safarina, si penjual jamu cantik

BOGOR-RADAR BOGOR,Penjual jamu gendong di Kecamatan Jong­gol bikin geger jagat maya. Bukan karena ra­muannya yang mujarab, tapi lantaran pa­ras­­nya yang dinilai ”kelewat ayu’’ sebagai penjual jamu.

Kabar soal gadis ayu penjual jamu itu kemudian viral di media sosial. Adalah akun Instagram dagelan_jowo yang mengunggah foto gadis bernama Pratiwi Safarina, asal Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, itu sedang menjual jamu gendong.

”Meriango koyo ngopo yen bakule koyo ngene yo langsung sehat (meriang seperti apa pun kalau penjual (jamunya) seperti ini ya langsung sehat, red),’’ tulis dagelan_jowo menyertai foto Pratiwi yang berjongkok memegang botol jamu.

universitas nusa bangsa unb

Foto yang diunggah pada Jumat (9/2) itu mendapat respon baik dari warganet. Hingga saat ini, foto tersebut disukai hingga 24 ribu dengan 300 komentar. “Tiap hari mau dah d jamuin hahahaa,” tulis akun aly_asshaumy di kolom komentar.

“Jamumu marakne kangmas semangat le golek dwit, dek… (jamumu bikin abang semangat mencari uang, dek),” ujar ferdi_wm. Ada juga warganet yang penasaran. “Tinggal di mana tuh tukang jamu biar gw samperin,” ujar akun aldnspx. (rs/kwl/bay/JPR)