Beranda Olahraga All Sport Fisik Pemain Jadi Sorotan

Fisik Pemain Jadi Sorotan

PERSIAPAN: Dua pemain tim Kota Bogor menjalani latihan jelang Porda XIII Jawa Barat 2018.

BOGOR – RADAR BOGOR, Perhelatan Porda XIII Jawa Barat 2018, masih beberapa bulan lagi. Tetapi, hal ini menjadikan tim sepakbola porda Kota Bogor, berleha-leha. Sebaliknya, mereka terus mengasah kemampuan, termasuk peningkatan fisik dan teknik bertanding.

Tekad meraih juara pun menjadi ambisi tim Kota Bogor. Terlebih, pada Porda 2014 di Bekasi, Kota Bogor tidak ambil bagian setelah tidak lolos pada babak kualifikasi.

Manajer tim sepakbola Porda Kota Bogor, Eko Prabowo, menuturkan jika prestasi positif yang diraih di babak kualifikasi lalu merupakan hasil dari kerja keras atlet, pelatih dan tim ofisial.

universitas nusa bangsa unb

“Kami yakin tim Sepakbola Kota Bogor mampu memenuhi target yang telah ditetapkan KONI, dan bakal membuktikan setelah berkaca Porda 2014 tak lolos penyisihan,” jelasnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih menjalani sejumlah program pembinaan. “Tim pelatih melakukan evaluasi besar-besaran jelang Porda nanti. Tujuannya agar setiap kekurangan di babak kualifikasi tidak terulang lagi, salah satunya mengenai fisik pemain,” ucapnya.

Sementara itu, asisten pelatih fisik, Muhamad Kodrat, mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang harus diperbaiki pada setiap atlet, salah satunya fisik dan mental.

“ Saat ini kami tengah melakukan verifikasi terkait kendala yang sering terjadi ketika bertanding,” pungkasnya.(nal/c)