Beranda Metropolis Kepergok Curi Mobil, Maling Nekat Melompat ke Ciliwung

Kepergok Curi Mobil, Maling Nekat Melompat ke Ciliwung

PENCURIAN: Petugas berhasil mengevakuasi jasad pelaku pencurian dari Sungai Ciliwung, Jumat (16/2/2018) pagi

 

BOGOR-RADAR BOGOR, Sepandai-pandainya maling pasti akan terjatuh juga. Begitu ungkapan yang tepat melihat kejadian tadi pagi di Kampung Sukamulya RT07/RW03 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor Lantaran aksi pencuriannya kepergok pemilik, si maling yang belum diketahui identitasnya itu nekat melompat dari jembatan gantung dan terjun ke sungai Ciliwung.

Menurut pengakuan salah seorang saksi Jajang (41), kejadian sekitar pukul 03.30 WIB, Jumat (16/2/2018). Sebelum menceburkan diri ke sungai Ciliwung, pelaku berupaya mencuri Mobil Box Mitsubishi L300, milik warga, Joni Siregar.

Sial, belum sempar membawa kabur mobil, pelaku yang memiliki perawakan tambun itu keburu ketahua sang empunya mobil.

universitas pakuan unpak

“Lalu ketauan pemilik kendaraan, korban melarikan diri menggunakan sepeda motor milik pelaku,” kata Jajang.

Tak mau kehilangan jejak, pelaku tersebut dikejar oleh Jani, si pemilik mobil hingga terjatuh dari motor. Tak sendirian, Joni dibantu pemulung yang kebetulan sedang lewat di lokasi.

“Sempat dipukuli pemilik mobil sama pemulung dibacok menggunakan gaco (alat memulung hingga berdarah),” tutur Jajang.

Masih kata Jajang, pelaku berhasil melarikan diri ke arah jembatan kesatuan. Salah seorang warga memergoki pelaku, hingga pelaku panik dan menceburkan diri ke arah sungai Ciliwung.

Warga sekitar masih melakukan pemantauan di sekitar lokasi. Tim TRC-PB BPBD Kota Bogor sedang melakukan upaya koordinasi dengan pengurus RT, RW dan warga setempat. Pelaku berhasil ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi – Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB BPBD) Kota Bogor, Achmad Maulana,

mengatakan, ciri-ciri pelaku berwajah kulut sawo matang, tubuh tambun, dan rambut kriting. Saat ditemukan, mengenakan jaket kulit serta baju panjang kerahnya menutupi sampai menutupi mulut. Di tubuh pelaku juga ditemjkan luka sobek di belakang kepala dan pelipis sebelah kiri.

“Pelaku yang jadi korban hanyut belum diketahui indentitasnya dibawa ke Rumah Sakit Ciawi Bogor,” katanya.

Sementara itu, kasus pencurian ini juga akan ditangani Polsek Bogor Timur. Saat ini sepeda motor milik pelaku yang juga korban hanyut diamankan di Polsek Bogor Timur.

“Sedang kami dalami dan ditelusuri identitas pelaku,” jelas Kapolsek Bogor Timur, Kompol Maraudi Widodo kepada Radar Bogor. (don)