Beranda Politik Usmar Jabat Plt Wali Kota Empat Bulan

Usmar Jabat Plt Wali Kota Empat Bulan

Usmar Hariman

BOGOR –RADAR BOGOR,Tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot)Bogor 2018 sudah dimulai. Wali Kota Bogor Bima Arya yang kembali mencalonkan diri pun sudah mu­lai cuti per 12
Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang. Artinya, selama empat bulan ke depan, kursi orang nomor satu Kota Hujan itu akan diisi wakilnya, Usmar Hariman, sebagai pelaksana tugas (Plt) wali kota.

Kepastian itu tertuang dalam formulir berita acara dari gu­ber­nur Jawa Barat tertanggal 12 Februari 2018 untuk me­ngisi kekosongan jabatan wali kota karena Bima Arya menga­jukan cuti pilkada.

”Terhitung 15 Februari-23 Juni 2018, Usmar akan men­jabat sebagai Plt,” ujar Sekre­taris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat ketika mem­baca formulir berita acara dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Herya­wan di Paseban Punta, Balai­kota Bogor, kemarin (14/2).

universitas nusa bangsa unb

Ade mengingatkan, dengan adanya Pilkada serentak 2018, tugas para aparatur sipil ne­gara (ASN) tidak perlu terga­nggu.

Sebab, ASN sudah diberikan rambu dengan keten­tuan harus bersifat netral atau tidak ada keberpihakan kepada siapa pun dan tidak terintervensi dengan kepen­tingan apa pun.

”Jadi tetap hadir sebagai pelayanan masyarakat. Saya menitipkan kepada semua ASN di Kota Bogor agar tetap konsen terhadap program-program yang ada sesuai dengan tupoksinya,” tegasnya.

Ade dan Plt Wali Kota Bogor Us­mar Hariman dalam kepe­mimpinan empat bulan ke depan berkomitmen bersama-sama menjaga Kota Bogor agar tetap nyaman dan kon­dusif serta terus meningkatkan kinerja dalam melayani mas­yarakat.

”Ini adalah plt wali kota, wali kotanya masih ada, tapi lagi cuti. Tugasnya me­mang tidak jauh berbeda,” kata Ade.

Adapun penyampaian berita acara dari gubernur kemarin dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Kepala Kejak­saan Negeri (Kajari) Kota Bogor Yudi Indra Gunawan, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Dodi Suhadiman, dan sejumlah pejabat pemkot.(don/*)