Beranda Olahraga Kickers Ulang Kemenangan Manis

Ulang Kemenangan Manis

PERKASA: Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne melakukan selebrasi usai mencetak gol.

PORTUGAL–RADAR BOGOR,Manchester City masih terlalu perkasa bagi FC Basel. Pada pertemuan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion St. Jakob Park, kemarin (14/2) dini hari WIB, Man City melumat tuan rumah dengan gelontoran empat gol tanpa balas.

Keperkasaan Man City memang sudah tercermin dari permainan sejak awal laga. Mereka memaksa Basel tampil bertahan. Pelatih Raphael Wicky memasang formasi 5-4-1 dengan harapan bisa mengulang kemenangan 1-0.

Harapan Basel mulai sirna saat laga berjalan 14 menit. Sundulan Ilkay Gundogan menyambut sepak pojok Kevin de Bruyne membuat gawang Tomas Vaclik bergetar untuk kali pertama.

universitas nusa bangsa unb

Selanjutnya, sebuah tendangan chip dari Bernardo Silva empat menit kemudian dan tendangan keras Sergio Aguero pada menit ke-23 membuat The Citizens unggul 3-0. Keunggulan tiga gol itu bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Guendogan kembali menjebol gawang Vaclik. Menerima umpan Aguero, dia dengan elegan mengontrol bola di luar kotak penalti, lalu mengirimnya ke pojok kiri atas gawang RotBlau tanpa bisa dijangkau Vaclik. Gol pada menit ke-53 itu pun menjadi penutup pesta gol The Citizens di St. Jakob-Park.

Dengan kemenangan besar ini, Man. City sudah menempatkan satu kaki di perempat final. “Hasil yang bagus, kami hampir di perempat final. Kami berada dalam posisi yang menakjubkan dan kami hampir berada di perempat final,” katanya manajer Man City, Pep Guardiola dikutip dari BBC.(dkw/jpg)