Beranda Berita Utama Puncak Bak Kota Mati

Puncak Bak Kota Mati

Sofyansyah/RadarBogor
ANOMALI: Kawasan jalur wisata Puncak yang biasa ramai dan padat kendaraan tampak sepi dan lengang jelang libur panjang Imlek 2018. Toko-toko di pinggir jalan pun terlihat tutup.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sudah hampir dua pekan musibah longsor memorak-porandakan kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Lintasan jalur di titik Gunung Mas Cisarua hingga Ciloto Kabupaten Cianjur pun masih ditutup dan dijaga ketat aparat.

Dapat dipastikan, di musim libur Imlek tahun ini, Puncak sepi wisatawan. Banyak cerita keluhan mengiringi proses perbaikan jalur Puncak.

Sejak jalan ditutup Senin (5/2) lalu, angkutan umum kehilangan penumpang. Masyarakat yang hendak menuju Cianjur dan sebaliknya dipaksa mencari alternatif lain menghindari jalur yang ditutup tersebut. Pun jalur alternatif, hanya bisa dilewati kendaraan roda dua atau berjalan kaki.

universitas nusa bangsa unb

”Saya mau ke Bogor, tadi dari arah Cianjur naik angkot dulu. Terus turun di Riunggunung. Habis itu jalan kaki sampai Gunung Mas,’’ tutur Masrul Hafif (46), warga Cianjur, yang ditemui Radar Bogor sedang melintas di jalur alternatif, menghindari lokasi perbaikan jalan. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini.