Beranda Bogor Raya Produksi Lokal, Desain Kekinian

Produksi Lokal, Desain Kekinian

KEKINIAN: Salah satu karyawan Investors Fabulous Clothing memperlihatkan kaus produksinya berwarna hitam.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Peran anak muda dalam perkembangan industri kreatif sangat masif di kawasan Cibubur dan sekitarnya. Seperti hadirnya Investors Fabulous Clothing di Jalan Raya Gunung Putri, Kampung Momonot, Desa Tanjung Udik, yang memproduksi berbagai kebutuhan primer tak kalah trendi dengan produsen distro-distro berlabel.

Pemilik Investors Fabulous Clothing Cibubur, Aditya Pardamean me­ngatakan, seluruh baju maupun celana yang dijualnya merupakan hasil produksi sendiri. ”Baju-baju kami sangat laris. Produk kami juga tidak kalah dengan label ternama,” akunya.

Ia menjelaskan, usahanya bermula dari industri kreatif sablon. Dikarenakan banyaknya pesanan, sehingga produksinya pun meningkat. Tak hanya sablon, saat ini, jasa desain juga menjadi salah satu usaha yang digelutinya.

universitas pakuan unpak

”Yang pasti industri kreatif. Dari desain pun kekinian yang pastinya nyaman. Semoga ke depan bisa bikin untuk semua kalangan menenggah hingga atas. Fabulous berdiri sejak 2006,” katanya.

Investors Fabulous Clothing juga tersebar di berbagai wilayah seperti Cibubur, Gunung Putri, Cileungsi, Metland, Jonggol, hingga Tanah Abang. Lanjutnya, harga-harga barang yang diproduksi 50 persen lebih murah ketimbang distro lainnya. Bahkan banyak barang seperti baju dan jeans dijualnya secara grosir.

”Harga di bawah distro lain. Harga murah kualitas oke. Kalau harga di bawah Rp100 ribu untuk kaus-kaus, sedangkan celana jeans Rp200 ribuan, jaket yang termasuk Levis rompi kami banderol Rp180 ribu. Kausnya bahan cotton combad 30 S dan sablon plastisol dan discarg. Bahannya dijamin nyaman. (cr2/c)