25 radar bogor

Perbaiki Sendiri daripada Celaka

SWADAYA: Warga Kampung Kandangpanjang, Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, memperbaiki Jalan Raya Tajurhalang-Kalisuren seadanya.
SWADAYA: Warga Kampung Kandangpanjang, Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, memperbaiki Jalan Raya Tajurhalang-Kalisuren seadanya.

TAJURHALANG–RADAR BOGOR,Kesal tak kunjung diperbaiki, warga Kampung Kandangpanjang, Desa Tajurhalang, Kecama­­­tan Tajurhalang, menambal kerusakan Jalan Raya Tajurhalang-Kalisuren, Senin (12/2). Hal itu dilakukan lanta­ran lamanya proses perbai­kan dan rencana peningkatan jalan oleh pemerintah.

”Kondisinya semakin parah. Makanya kami perbaiki sesuai kemampuan. Ironis jika nunggu perbaikan dari pemerintah, sementara risiko kecelakaan menghantui aktivitas kami,” ujar salah satu warga, Sulaeman (34) kepada Radar Bogor.

Kekesalan terhadap rusaknya Jalan Raya Tajurhalang-Kalisuren pun kian memuncak ketika informasi yang berkembang bahwa rencana peningkatan jalan tahap satu dan dua berpotensi gagal. Sebab, berkas pengajuan paket lelang tidak lengkap.

Hal ini pun disesalkan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi. Menurut Wanhai -sapaan karibnya- perlu ada evaluasi menyeluruh terhadap kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor.

”Semua seksi dan bidang pada SKPD tersebut, harus dievaluasi secara ketat karena sering terjadi gagal lelang. Saya akan kumpulkan data-datanya. Saya juga akan cek langsung ruas jalan Tajur­halang-Kalisuren secepatnya,” tukasnya.(all/c)