Beranda Berita Utama Pembukaan Jalur Puncak Jangan Sampai Timbul Korban

Pembukaan Jalur Puncak Jangan Sampai Timbul Korban

Sofyansyah/RadarBogor
ANOMALI: Kawasan jalur wisata Puncak yang biasa ramai dan padat kendaraan tampak sepi dan lengang jelang libur panjang Imlek 2018. Toko-toko di pinggir jalan pun terlihat tutup.

BOGOR-RADAR BOGOR,Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) mengklaim progres pengerjaan jalur Puncak telah mencapai 80 persen. Jalur utama kawasan wisata itu direncanakan dibuka kembali pekan depan.

”Sebelum dibuka, akan ada rapat koor­dinasi dengan instansi terkait,’’ ujar Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto seusai rapat koordinasi bersama Pemkab Bogor kemarin (14/2).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemen PUPR Danis Hidayat Sumadilaga, menambahkan, fokus pengerjaan perbaikan dilakukan di tiga titik perlintasan. Yaitu, Gunung Mas; Riunggunung; dan Puncak Pass. Tiga titik tersebut, kata dia, separuh jalan ambles dan harus dilakukan penguatan fondasi serta pelebaran jalan dengan cara mengikis bagian tebing di sisi jalan.

universitas pakuan unpak

“Untuk yang di Riunggunung sudah, tinggal dua titik lagi (Gunung Mas dan Puncak Pass) yang masih dalam pengerjaan. Secara global jalur sudah bisa dilalui,” kata Danis. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini.