25 radar bogor

Kawal Korban Selamat Pembantaian Cijurey

Ilustrasi Foto kasus dugaan kasus penganiyaan anak DPRD di Riau di tahan satuan kepolisian kota Riau, Rabu (10/01/2024).
ilustrasi penganiyaan dan pembakaran

BOGOR-RADAR BOGOR,Kepolisian Sektor (Polsek) Sukamakmur masih terus menyelidiki kasus pembunuhan dan pembakaran korban dan rumah di Kampung Cijurey RT 01/01 Desa Suka­harja, Kecamatan Sukamakmur, Kab­upaten Bogor. Kemarin (14/2) polisi memanggil sejumlah saksi dan meminta keterangan.

Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia memastikan personelnya masih tetap menjaga lokasi kejadian dan memasang garis polisi. Hingga kemarin, kata dia, banyak warga yang datang karena penasaran melihat lokasi kejadian.

“Sampai proses penyelidikan selesai baru dilepas (garis polisi), karena pelaku sudah diketahui meninggal dunia,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Saat ini, Hendra mengaku masih menunggu hasil autopsi para korban dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Keterangan autopsi dibutuhkan untuk tahap pemberkasan kasus yang hasilnya kelak disampaikan juga kepada pihak keluarga.

Sementara itu, kondisi korban selamat saat ini masih dalam perawatan tim medis dan pengamanan polisi. Kondisi korban masih syok berat dan terlihat ada perubahan psikologis. Apalagi, yang bersangkutan melihat langsung kejadian mengenaskan tersebut hingga akhirnya kehilangan orang tua.

”Kita dampingi agar anak dan keluarga bisa menerima hal ini. Saya sudah sampaikan secara persuasif, alhamdulillah anak itu terlihat tegar dan tabah sehingga masih bisa beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Saat ini Hendra berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan untuk dapat mengantisipasi kejadian serupa. Itu agar kejadian serupa tak kembali terulang dan kamtibmas tetap terjaga.

“Paling tidak, peran serta dari aparat desa dan lingkungan bisa menjaga wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.(rp2/d)