Beranda Bogor Raya Kampung China Siapkan Banyak Acara Imlek

Kampung China Siapkan Banyak Acara Imlek

OBJEK WISATA: Salah satu sudut di Kampung China, Kota Wisata Cibubur, yang mulai ramai dikunjungi calon konsumen.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Menjelang tahun baru Imlek yang jatuh pada Jumat (16/2) mendatang, berbagai acara di Kampung China, Kota Wisata, Cibubur, siap digelar. Mulai dari bazar Imlek, atraksi barongsai dari sanggar-sanggar, hingga kontes motor modifikasi dari berbagai komunitas motor.

Tak hanya itu, berdasarkan pantauan Radar Cibubur, dalam rangka menyemarakkan suasana Imlek, pengelola Kampung China, Kota Wisata, juga berbenah diri dengan memasang macam-macam aksesori khas Imlek seperti lampion dan lainnya pada Gerbang Kemakmuran untuk menyambut tahun baru China (Tiongkok) dengan shio anjing tersebut.

Comercial Estate Management Sinar Mas Land Kota Wisata Cibubur, Sisil mengatakan, di hari Imlek nanti kegiatan akan diawali bazar, barongsai dan humanoid (manusia patung berkarakter). Kegiatan ini pun bekerja sama dengan berbagai perusahaan yang berada di kawasan Cibubur. ”Ada 60 tenant yang sudah masuk untuk berpartisipasi dalam kegiatan, seperti pedagang kuliner, baju, ataupun hal-hal yang berbau Imlek,” katanya.

universitas pakuan unpak

Sisil juga menjamin para pengunjung akan terhibur. Pasalnya, sepanjang hari Imlek, pertunjukan-pertunjukan seru di Kampung China akan memukau para pengunjung.

”Kami fokuskan untuk wisatawan atau pengunjung melihat kegiatan yang disuguhkan. Seperti bazar yang menjual berbagai macam produk dan kuliner. Kampung China juga memiliki makanan khas Imlek seperti kue keranjang dan sebagainya, itu ada semua di bazar,” jelasnya.

Ia mengaku, tahun-tahun sebelumnya kegiatan Imlek di Kampung China selalu diminati pengunjung. Dirinya juga memperkirakan, tahun ini puncak perayaan akan dipadati para wisatawan, karena Imlek saat ini jatuh pada libur panjang. ”Imlek tahun ini perayaannya weekend yaitu Jumat, Sabtu, Minggu. Dipastikan acara Imlek ramai di Kampung China. Kami menargetkan 20.000 pengunjung akan datang untuk berbelanja maupun menyaksikan pertunjukan saat Imlek nanti,” ungkapnya.(cr2/c)

=