Beranda Bogor Raya Jaga RW, Polres Metro Bekasi Kota Sebar 600 Polisi

Jaga RW, Polres Metro Bekasi Kota Sebar 600 Polisi

Dengan gagahnya Polwan Polres Metro Bekasi Kota Patroli wilayah antisipasi sembahyang Jumat (Instagram/polresbekasikota)

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Polres Metro Bekasi Kota meluncurkan program Polisi RW sebagai bentuk tangkal dini keamanan dan ketertiban. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan, pemolisian di era sekarang dan di zaman dulu itu berbeda. Di zaman dulu, kata dia, polisi bertugas memberantas kejahatan. Namun, terlihat kurang efektif karena menanggulangi kasus yang telah terjadi.

Tapi polisi di era sekarang ini, tugas lebih efektif. Di mana, mereka melakukan deteksi dini terhadap aktivitas yang berpotensi mengganggu kamtibmas. ”Polisi RW itu adalah pekerjaan sam­pingan, yang mana kita harus kedepankan fungsi intelijen dan binmas,” ujarnya, Minggu (11/2).

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan meluncurkan aplikasi guna mempermudah para personil Polisi RW dalam memantau warganya.

universitas pakuan unpak

”Tugas rekan-rekan adalah ketidak­tertiban itu menjadi tertib. Kemudian apabila nanti ada rumah kosong, pohon yang mau roboh, agar berkoordinasi dengan ketua RT maupun RW setempat supaya menjadikan lingkungan yang terpantau oleh rekan-rekan ke depan,” ucapnya.

Dia melanjutkan, 600 personel Polisi RW yang disiagakan, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Polres Bekasi Kota bahkan menjadi percontohan polisi masyarakat di Indonesia.

”Jadi rekan-rekan harus bangga karena kita adalah percontohan. Dan untuk rekan-rekan Tiga Pilar saya harapkan ke depan lebih solid dan dapat menjaga kekompakan,” tuntasnya.(dyt/gob)