25 radar bogor

Intake Cipon Ditanami Pohon

IST TANAM POHON: Dirut PDAM Tirta Pakuan Deni Surya Senjaya bersama inisiator GTP Heri Cahyono (kiri), menanam pohon di Intake Ciherang Pondok (Cipon), Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Sabtu (10/2) pekan lalu.

TANAM POHON: Dirut PDAM Tirta Pakuan Deni Surya Senjaya bersama inisiator GTP Heri Cahyono (kiri), menanam pohon di Intake Ciherang Pondok (Cipon), Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Sabtu (10/2) pekan lalu.

CARINGIN–RADAR BOGOR,PDAM Tirta Pakuan bersama komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) menggelar aksi tanam pohon di Intake Ciherang Pondok (Cipon), Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Sabtu (10/2) pekan lalu.

Aksi ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di kompleks PDAM, setelah sebelumnya diselenggarakan di kantor pusat Jalan Siliwangi 121 pada Januari dan di Reservoir Padjajaran, Februari 2016.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Deni Surya Senjaya pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan para penggiat GTP yang peduli terhadap kelestarian lingkungan di sekitar Intake Cipon.

”Intake Cipon merupakan sumber air terbesar yang melayani 80 persen pelanggan PDAM Kota Bogor. Menanam pohon di sekitar sumber air merupakan sebuah keharusan untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Deni pun mengajak komunitas yang berdiri dua tahun lalu itu untuk kembali menggelar aksi tanam pohon di sumber-sumber air lainnya, seperti sumber mata air Tangkil dan Kota Batu.

Inisiator GTP Heri Cahyono juga memberikan apresiasi kepada PDAM Tirta Pakuan yang telah mengundang GTP ke Intake Cipon. Terlebih, manajemen PDAM juga mengajak anggota komunitas berkeliling melihat-lihat kondisi Intake. Dia berjanji akan kembali ke Intake Cipon untuk meninjau perkembangan hasil bibit yang ditanam.

”Dua tahun lagi saya datang ke sini untuk memantau hasil bibit yang ditanam hari ini. Kami apresiasi masih ada perusahaan di Bogor yang begitu konsisten menjaga kelestarian lingkungan. Karena kalau bukan kita yang menjaga, ya siapa lagi? Kami mengajak perusahaan dan elemen masyarakat yang lain untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon,” beber wakil ketua DPRD Kota Bogor itu.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Direktur Teknik Syaban Maulana serta para pejabat struktural di lingkungan PDAM Kota Bogor, antara lain: Sekretaris Perusahaan Rinda Lilianti, Kepala Satuan Pengawas Intern (SPI) Soni Hendarwan, Kepala Badan Litbang Hendra Setiawan, Kepala Sumber Daya Manusia (SDM) Dicky Budi Purnama.

Kemudian, Kepala Sub Bagian Pengolahan Asep Yoga, Kepala Sub Bagian Pengawasan Opera­sional Tedi Djamaludin, Kepala Sub Bagian Perencanaan Teknik Asep Supriyatna, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Hamita Hanum, Kepala Sub Bagian Pengaliran Purwadi, Kepala Sub Bagian Hubungan Langganan Poppy Rustandi.(*/dka)