25 radar bogor

Essien Layak Dibuang

Michael Essien
TERANCAM: Pemain Persib, Michael Essien saat bertanding.

BANDUNG–RADAR BOGOR,Masa depan Michael Essien di Persib Bandung masih menjadi teka-teki besar. Hingga kini, Persib belum memutuskan masa depan pemain yang sedang dibekap cedera itu.

Namun, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez dikabarkan sudah mendepak Essien. Dukungan kepada manajemen dan pelatih agar mendepak Essien pun menggelinding dengan kencang.

Banyak alasan yang membuat para suporter Persib mendesak manajemen menendang Essien. Apa saja?

Rentan Cedera
Essien saat ini tengah mengalami cedera lutut. Kabarnya, cedera itu merupakan kambuhan. Apalagi, Essien memiliki riwayat cedera lumayan parah dalam kariernya. Dia sempat absen nyaris semusim bersama Chelsea. Dia juga absen 92 hari saat membela Panathinaikos karena cedera otot.

Minim Konstribusi
Sebagai pemain bintang, Essien gagal memberi kontribusi yang maksimal untuk Persib. Dia hanya mengemas lima gol dan satu assist dalam 29 laga bersama Persib. Selain itu, akurasi umpannya juga hanya 76 persen. Sementara itu, akurasi umpan silang hanya 25 persen.

Persib Butuh Pemain Asing Baru
Persib dikabarkan sedang mencari pemain asing anyar untuk menggantikan slot yang diisi Essien. Salah satu pemain yang diincar adalah Jonathan Jesus Bauman. Asisten pelatih Persib Fernando Soler juga tidak menampik kabar itu. “Bauman sudah (kenal) sama Mario. Dia pernah main timnas junior Argentina. Kami kenal dia main di Argentina juga. Di situ Mario ingin bawa dia ke Malaysia, sekarang dia di Yunani,” ungkap Soler. (ies/jpc/jpnn)