25 radar bogor

Ditutup Pemilik Lahan, Jalur R3 di Kota Bogor Lumpuh

Penutupan Jalur R3 oleh pemilik lahan Beberapa Waktu Lalu.
LUMPUH: Para pengendara kebingungan saat hendak melewati jalur R3. Hal ini dikarenakan jalur yang berad di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor tersebut ditutup pemilik lahan, Kamis (15/2). (Fikri/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Rencana penutupan Jalur Regional Ring Road (R3) yang tertulis di plang tepian jalan beberapa hari lalu rupanya bukan gertakan semata. Pasalnya pemilik tanah, H. Salim Abdullah yang terkena jalur R3 resmi menutup jalan tersebut dengan tumpukan batu, Kamis (15/2/18). Lalu lintas jalan yang berlokasi di Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor timur itu pun kini lumpuh.

H. Salim Abdullah alias H Aab mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor sebelum menutup jalan R3. Namun, dari pertemuan tersebut tak kunjung menemukan titik tengah.

“Ada ketersinggungan karena kami dianggap menjadi orang yang tidak melek hukum, sehingga ada aksi dari kami. Harusnya Pemkot Bogor membawa orang-orang yang mengetahui dan kompeten,” keluhnya.

Ia menganggap, sudah cukup sabar menanti langkah kongkrit dari Pemkot Bogor, tetapi nyatanya tidak ada langkah kongkrit. Kalaupun ada iktikad baik, Pemkot Bogor harus pastikan mana tanah yang akan di ruislag ataupun uang sebagai pengganti tanah milik dirinya.

Sementara itu, Sekcam Bogor Timur, Sahib Khan mengatakan, pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan, intinya supaya bisa dibuka akses jalam R3.

“Hari Kamis (15/2) ini ada rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dipimpin Sekdakot Bogor. Kami lakukan pengalihan arus jalan juga, agar masyarakat mobilitasnya tidak terganggu,” terangnya.(fik)