Beranda Bogor Raya BOTC Siap Harumkan Kabupaten Bogor

BOTC Siap Harumkan Kabupaten Bogor

KOMPAK: Anggota dan pengurus BOTC berfoto bersama usai berlatih.

BOGOR-RADAR BOGOR,Bogor One Taekwondo Club (BOTC) turut berperan memajukan olahraga. ”Kami hadir untuk membina dan mengembangkan minat anak-anak dalam olahraga beladiri taekwondo dan menjadikan mereka atlet potensial yang mampu mengangkat nama baik bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Bogor di berbagai kejuaraan,” ujar Humas BOTC Patricia Yulia.

Ia berharap, BOTC yang berdiri sejak 1 Oktober 2017 tesebut dapat mencetak atlet andal. Karena itu, dalam keor­ga­n­i­sasiannya, BOTC memiliki pelatih kaliber internasional di bawah bimbingan Master Rizki Purwadentafa.

Unit ini pun dikelola secara profesional. Karena itu dilengkapi komisi disiplin dan komisi medis dengan dokter, perawat dan psikolog. ”Setiap waktu anak-anak diberi pelatihan bahasa Inggris,” ujar Patricia. Menurutnya, BOTC berlatih setiap Rabu, Jumat dan Minggu di Gedung BPBD Kabupaten Bogor.

universitas pakuan unpak

Ketua BOTC Erwin Suriana yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor berharap, ke depan dapat berperan aktif dalam berba­gai kejuaraan yang di­seleng­gara­kan di berbagai daerah atau­pun level nasional serta dapat menjalin kerja sama dengan unit lain untuk saling meni­mba ilmu.

”Intinya kami ingin mengem­bangkan olahraga taekwondo secara sehat dalam sebuah kebersamaan,” tandas mantan jubir bupati Bogor itu.(wil)