Beranda Metropolis Bogor Womens Club Serahkan Bantuan

Bogor Womens Club Serahkan Bantuan

PEDULI: Bogor Womens Club (BWC) saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Mantarena, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah.

BOGOR–RADAR BOGOR,Bantuan bencana korban kebakaran di Kampung Mantarena, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, mendapat perhatian dari Bogor Womens Club (BWC). Organisasi wanita yang konsen terhadap pemasalahan kekinian ini, langsung terjun ke lokasi, dipimpin sang Ketua Erna Rooslyna Nur Saleh dan humas BWC Dewi Puspita serta penggerak bidang kesehatan, kecantikan, dan kebudayaan.

“Ini merupakan salah satu program DWC tahun kedua berupa bakti sosial, terjun langsung membantu korban kebakaran di Panaragan,” ujar Erna.

Dewi menambahkan, organisasinya tidak hanya konsen pada hal kebencanaan. Tetapi juga di bidang lingkungan, seperti penanaman pohon. Juga ada keterampilan merajut, dan perpustakaan taman bacaan bagi mayarakat.

universitas nusa bangsa unb

BWC menilai pemerintah sudah cukup baik menangani korban bencana. Namun, BWC akan mengevaluasi hasil yang dikoordinasikan dengan penindakan lainnya. Misalnya, memberikan semangat kepada keluarga korban, atas musibah yang dialaminya.

“Apa pun kami upayakan, misalnya dengan mengarahkan ke pihak swasta untuk membantu. Kami dari komunitas hanya meringankan, yang cepat yang dibutuhkan. Kami datang ke sini mengevaluasi apa yang dibutuhkan, apa kemampuan kami,” tuturnya.(don/c)