Beranda Metropolis Baznas Salurkan Bantuan untuk TPA

Baznas Salurkan Bantuan untuk TPA

SALURKAN BANTUAN: Baznas Kota Bogor menyerahkan bantuan untuk renovasi TPA di RT 02/03, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal.

BOGOR–RADAR BOGOR,Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor menyalurkan bantuan berupa dana stimulan untuk renovasi Tempat Pendidikan Alquran (TPA) di RT 02/03, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, (13/2).

Komisioner Baznas Kota Bogor Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Rusli Saimun mengatakan, tempat pengajian milik Yayasan Hidayatul Idrusiyyah itu merupakan TPA ke-32 yang mendapatkan dana stimulan untuk renovasi.

“Mudah-mudahan bantuan stimulan Rp15 juta ini bisa membuat anak-anak yang mengaji di sini nyaman,” ujarnya kepada Radar Bogor usai menyalurkan bantuan di lokasi.

universitas pakuan unpak

Kondisi bangunan dengan luas sekitar 5 x 6 meter itu memang terbilang memprihatinkan. Dengan bermaterial bambu tanpa plafon membuat tempat pengajian itu terlihat ringkih.

“Beberapa TPA yang saya kunjungi di 68 kelurahan itu rata-rata bagus. Cuma di TPA ini yang kondisinya memprihatinkan. Saya ingin mengetuk pejabat-pejabat di Kota Bogor, agar lebih bisa membantu lagi sehingga mereka lebih layak lagi untuk belajar,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Hidayatul Idrusiyyah, Rustini, berharap bantuan yang sisalurkan Baznas tidak hanya putus pada hari itu. Sehingga ke depan operasional pengajian bisa lebih terjamin.(fik/c)