Beranda Politik Badra Gerilya Bersama Runners Sapa Warga

Badra Gerilya Bersama Runners Sapa Warga

SAPA WARGA: Calon petahana Bima Arya menyapa warga Bogor dengan cara berlari bersama Komunitas Runners, kemarin (14/2).

BOGOR–RADAR BOGOR,Hari pertama cuti sebagai wali kota Bogor, di­manfaatkan Bima Arya untuk menyapa warga. Tidak sekadar blusukan biasa, aktivitas yang dinamai ‘Badra Gerilya’ itu dilakukan Bima sembari berlari bersama puluhan ang­gota Komunitas Runners Kota Bogor, kemarin (14/2).

Badra Gerilya bersama para pela­ri itu dimulai di Lapangan Sempur. Kemudian mengambil rute memasuki pemukiman padat penduduk, seperti Kampung Rambutan-Air Mancur-Gang Karet-Pabaton Indah-Ciremai Ujung dan berakhir kembali di Lapangan Sempur.

Sepanjang rute yang dilintasi, Bima tampak menyapa dan berbincang dengan warga, termasuk mendatangi PAUD yang terdampak banjir beberapa waktu lalu hingga singgah di ‘Imah Bala Badra’ di Kampung Rambutan, Sempur, Bogor Tengah.

universitas pakuan unpak

Imah Bala Badra merupakan rumah relawan Bima Arya – Dedie Rachim (Badra) yang hadir di setiap wilayah hingga tingkat RT. Rumah tersebut dijadikan sebagai tempat berkoordinasi dan men­dapatkan informasi seputar pasangan Badra.

Selain menyapa warga, lari dengan jarak sekitar 7 kilometer dengan waktu tempuh 50 menit itu juga dimanfaatkan Bima untuk mencatat temuan dan menerima masukan dari rute yang dilintasi untuk ditun­taskan ke depan.

”Sebetulnya sebelum saya cuti pun sudah sering lari seperti ini dengan menyapa warga bersama para komunitas pelari. Hari ini (kemarin, red), kebetulan hari pertama saya cuti sebagai wali kota untuk mengikuti proses pilkada,” ungkap Bima.

Kegiatan ini, sambung dia, juga sebagai bagian kampanye hidup sehat yang bisa dila­kukan kapan pun dan di mana pun oleh setiap orang. ”Saya ajak warga Bogor untuk me­mulai gaya hidup sehat dengan gerakan sederhana, yakni dengan olahraga lari,” tambahnya.

Menurut Bima, Kota Bogor memiliki udara yang sejuk, nyaman dan hijau, sangat cocok untuk masyarakat berolahraga lari, ditambah kontur dan tata kota yang saat ini sudah menunjang.

”Bisa lari mengitari pedes­trian yang sudah tertata rapi seputar Kebun Raya-Istana Bogor. Bisa juga di Lapangan Sempur dan taman-taman yang sudah terbangun cocok untuk jogging dan bersepeda juga,” jelasnya.

Badra Gerilya bersama Komunitas Runners ini akan menjadi agenda rutin dan terbuka untuk umum bagi warga yang ingin berpartisipasi. Rutenya pun akan berbeda-beda. Jadwalnya fleksibel atau bisa dilihat di akun Instagram @bala_badra atau @badra1924.(ded/c)