Beranda Bogor Raya TSI Tambah Tujuh Singa Putih

TSI Tambah Tujuh Singa Putih

STERIL: Pegawai TSI memantau perkembangan singa putih.

CISARUA–RADAR BOGOR,Sudah lebih dari tiga minggu, koleksi satwa di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor kembali bertambah. Kini, singa putih yang memiliki habitat di Afrika tersebut jadi keluarga baru di tempat wisata kebanggaan Kabupaten Bogor itu.

Direktur Taman Safari Indonesia Jansen Manansang mengatakan, tujuh ekor singa putih didatangkan dari salah satu kebun binatang di Kanada. “Singa putih itu memang bukan albino atau rekayasa gen. Tapi, memang benar-benar gennya putih dan populasi yang sangat sedikit,” bebernya, kemarin (13/2).

Dari ketujuh singa putih tersebut, ada dua jantan dan lima singa betina. Para singa tersebut juga akan diperkenalkan dalam perayaan tahun baru Imlek nanti. Alasannya, Jansen memaknai shio di Imlek tahun ini yang masuk dalam cat species.

universitas pakuan unpak

”Sebetulnya ini merupakan salah satu satwa yang menarik sekali. Karena di dunia juga jarang sekali kebun binatang yang mengadakan singa putih,” kata dia.

Ketujuh singa ini sudah selesai dikarantina dalam dua minggu. Sekarang ini, disiapkan untuk dikeluarkan atau satu acara tambahan pada Imlek ini.

“Pasti kami akan bagikan ke TSI yang ada di Jawa Timur dan Gianyar Bali. Kalau sudah banyak populasinya mungkin akan kami bagikan juga ke kebun binatang lainnya yang ada di Indonesia,” tutupnya.(dka/c)