Beranda Bogor Raya Barat Utara Tetap Jaga Netralitas TNI

Tetap Jaga Netralitas TNI

UPACARA: Pengibaran Sangsaka Merah Putih dalam upacara mingguan di Main Appron Lanud Atang Sendjaja (ATS), Senin (12/2).

KEMANG–RADAR BOGOR, Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Lanud ATS) melaksanakan upacara mingguan yang diikuti seluruh prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) Lanud ATS di Main Appron, Senin (12/2).

Inspektur Upacara Danlanud ATS Marsma TNI Irwan Is. Dunggio dalam pengarahannya menyampaikan, ada slogan yang harus dipahami dan dilak­sa­nakan oleh setiap personel. Yakni teliti, peduli, dan tindak lanjuti.

Bila dilaksanakan dengan baik dan benar, maka tugas-tugas ke depan takkan ada masalah yang berarti. Teliti artinya jeli untuk melihat sesuatu yang tidak pada tempatnya, tidak pas atau tidak sesuai aturan dan ketentuan.

universitas nusa bangsa unb

Peduli, artinya apa yang dilihat sesuatu yang tidak pada tempatnya, tidak sesuai aturan dan ketentuan, harus melahir­kan keinginan untuk memper­baikinya atau meningkatkannya, mengem­balikan pada yang benarnya.

Sementara, tindak lanjuti artinya, apa yang telah diteliti dan diketahui harus dikem­balikan pada aturan atau kondisi yang seharusnya.

“Sehi­ngga dapat ditindaklanjuti baik oleh yang melihatnya bila mampu melaku­kannya sendiri, ataupun menyampaikan lang­sung kepada yang berwenang agar segera ditindaklanjuti,” jelas Irwan.

Ada kesempatan yang sama, danlanud juga mengingatkan kepada setiap personel terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2018 maupun Pilpres dan Pileg 2019, agar tetap menjaga netralitas TNI.

”Pilkada tahun sebelumnya, netralitas TNI sudah teruji. Oleh karena itu, tetap dijaga agar jangan sampai ternoda dengan tindakan-tindak yang dapat merusak netralitas TNI,” ungkapnya.

Hadir dalam upacara ming­guan Komandan Wing 4 Lanud ATS Kolonel Pnb. Bambang Juniar D, Kadisops, Kolonel Pnb. Muzafar, Kadislog Kolonel Tek Amin Rahardjo dan Kadis­pers Kolonel Pnb Andi F. Picau­lima. Serta para komandan satuan dan perwira staf Lanud ATS.(*/rur)