Beranda Bogor Raya Sate Berbumbu Racikan Sendiri

Sate Berbumbu Racikan Sendiri

BEDA: Bumbu khas Satay Kato menjadi incaran para pencinta kuliner.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Bagi para pencinta sate, khususnya di kawasan Cibubur dan sekitarnya, kali ini bisnis kuliner daging tusuk ‘Satay Kato’ hadir di Ruko Compark, Blok G, Kota Wisata. Satay Kato diminati masyarakat karena selain daging empuk, sambalnya yang gurih juga mampu menggugah selera makan.

Owner Satay Kato Cibubur, M Iqbal Hidayat mengatakan, konsep sate tersebut yakni daging polos yang dioles bumbu. Ketika melalui proses pembakaran, bumbu tersebut akan meresap dan memberikan cita rasa yang berbeda dengan sate lainnya.

”Ketika matang, kami punya sambal hasil racikan sendiri juga. Sambal itu rasanya sangat gurih, kalau makanan lain sambalnya kurang matang,” katanya.

universitas nusa bangsa unb

Iqbal mengatakan, semangat Satay Kato ini berawal dari street food di Kemang, Jakarta. Lanjutnya, di sana penggemar Satay Kato sangat bagus. Terkait fenomena kuliner saat ini, menurutnya, makanan siap saji sangat tinggi untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

”Karena mungkin adanya aplikasi online yang mempermudah orang memesan makanan dari luar,” sambungnya. Khusus di wilayah Cibubur, ia menuturkan, Satay Kato baru saja buka dua hari ke belakang.

Untuk penjualan satenya sendiri selalu sold out diborong para penggemar sate. Dirinya berharap, ke depan bisa membangun customer base di wilayah Cibubur serta mengangkat derajat tukang sate.

”Kemarin kami jual 100 porsi, 1.000 tusuk untuk opening. Selain bumbu rahasia, kami hanya menggunakan daging ayam bagian paha saja. Level kesegaran dagingnya juga tetap dijaga,” ungkapnya.(cr2/c)